Inspirasi Timur

 


 


LUWU UTARA - Komisi Pemilihan Umum mengelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati Luwu Utara di pilkada 2020, Kamis (24/09/2020). 

Diketahui dalam rapat pleno KPU Luwu Utara yang hadir hanya dua paslon yang melakukan pencabutan nomor yakni Paslon Indah Putri Indriani - Suaib Mansur dan paslon Tahar Rum - Ramat Laguni. 

Pada proses pencabutan nomor urut, pasangan calon petahana Indah Suaib mendapat nomor urut 2 (dua).

Menurut Indah Putri Indriani, Nomor urut dua memang adalah nomor yang diharapakan. Alasannya lanjutkan dua periode. Selain itu angka dua adalah lambang keseimbangan alam semesta. 

"Bahwa dunia dan isinya diciptakan berpasang pasangan. Ada bumi dan langit, siang dan malam, panas dan hujan, kiri dan kanan," ungkap Indah.

"Karena manusia adalah mikrokosmos, maka organ manusia juga diciptakan seimbang. Masing-masing ada dua. Mata dua, telinga dua, lubang hidung dua, tangan ada dua, kaki ada dua," tambahnya.

Untuk pasangan calon lain Arsyad Kasmar dan Andi Sukma secara otomatis akan mendapatkan nomor urut 3 apabila telah dinyatakan memenuhi syarat tes kesehatan. (**)

Laporan (Salim/IT).





Previous Post Next Post