Inspirasi Timur

 



LUWU TIMUR  – Usai membuka acara Pesta Rakyat di Balai Kembang, Calon Bupati Luwu Timur Muh. Thoriq Husler memenuhi undangan warga Pakatan yang ingin bertemu dengan dirinya. Pertemuan ini berlangsung dikediaman Pak Stori Ntahu, Selasa (18/08/2020 ) .

Dalam pertemuan tersebut warga meminta kejelasan apakah benar informasi yang beredar Kartu BPJS akan diganti dengan KTP sebagai kartu berobat. Selain itu warga juga mempertanyakan kelanjutan program Beasiswa dan bantuan alat pertanian.

”Minta maaf pak Husler, kami mau bertanya apa benar kartu BPJS mau dingati dengan KTP sebagai kartu berobat .” tanya Stori.

Mendengar pertanyaan tersebut Husler hanya tersenyum, menurut Husler, tidak ada regulasinya KTP dijadikan kartu untuk berobat. Jadi informasi yang bapak ibu terima itu salah, kecuali kalau mau urus BPJS baru bisa pakai KTP,” jawan Husler .

Kemudian Kartu BPJS warga Luwu Timur yang sudah dibiayai Pemerintah Daerah selama ini, itu juga sudah terintegrasi secara nasional. Jadi bisa berlaku dimana saja di Indonesia. Jadi kalau ada orang yang baru berjanji tahun depan akan memberlakukan kartu BPJS berlaku dimana saja di Indonesia itu dianggap telat karena faktanya sekarang itu sudah berlaku. 

” Ya saya berterima kasih pada bapak ibu semua, karena mempertanyakan hal ini, supaya bisa dijelaskan dengan benar,” ucap Husler .

Husler menyarankan, warga Luwu Timur bisa selektif menerima setiap informasi yang kadang membingungkan. Husler juga siap menerima dan menjawab jika ada warga Luwu Timur yang ingin bertanya langsung terkait keberlanjutan program pro rakyat yang sudah dilaksanakannya.

”Kalau masih ada yang ragu silahkan datang sama saya akan saya kasi penjelasan dengan benar, ” ujar Husler . 

Husler menambahkan, selain program BPJS gratis, ia juga akan meningkatkan program beasiswa yang sudah berjalan. Jika sebelumnya menunggu nilai semester baru dapat beasiswa, sekarang anak-anak Luwu Timur yang sekolah di perguruan tinggi begitu dinyatakan lulus langsung bisa mendapatkan beasiswanya.

Lanjut Husler, memang sebelumnya program ini ada kendala regulasinya, tapi setelah dia Husler bersama anggota dewan meminta petunjuk ke BPK, maka program ini akhirnya bisa jalan dengan nama Bantuan beasiswa berprestasi dan kurang mampu. Maka sampai sekarang program ini berlanjut. Makanya hati-hati bapak ibu, jangan salah pilih di Pilkada ini jangan sampai program pro rakyat ini dihapus. 

Begitu juga dengan program disektor pertanian, ini akan terus ditingkatkan, termasuk sektor perkebunan. Disektor pertanian, Pemerintah Luwu Timur berterimakasih pada petani, karena ternyata setiap kali panen petani Luwu Timur sudah menghasilkan uang 1 Triliun.

”Iya 1 triliun uang masuk ke Luwu Timur lewat penjualan gabah itu,” jelas Husler.

Nah kedepan, Husler ingin membangkitkan lagi sektor Kakao, ini bibitnya sudah siap, jika ada lahan kebun kakao yang membutuhkan bibit segera laporkan kepertanian akan dibantu. Bibit Kakao ini dua tahun sudah bisa berbuah.

”Ada warga kita di Patengko dan Ujung Baru yang dapat bantuan bibit Kakao dua tahun lalu sekarang sudah berbuah. Informasi yang saya terima hasilnya luar bagus.

Husler minta sampaikan penjelasan nya ini kepada sanak saudara, sahabat, agar tidak salah menerima informasi. Apalagi sekarang dijanji lagi mau bagi pupuk gratis dengan kumpul KTP dan KK segala. Jangan percaya itu, sebab pupuk ini pengawasannya dari pemerintah sangat ketat. Petani saja dibatasi membeli pupuk. Kalau barang dibatasi bagaiamana mungkin mau digratiskan. Jangan sampai pupuk palsu yang mau dibagikan, saya ingatkan jika pupuk palsu yang dibagi dan ternyata merusak tanaman bapak ibu sekalian, petani bisa menuntut ganti rugi itu ada aturannya .


Previous Post Next Post