Tetap Solid, Kodim 1403 Sawerigading Tetap Siapkan Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Luwu Utara

SPACE PANJANG

 




Masamba, Inspirasitimur.com ---Sejak hari pertama pasca bencana banjir bandang yang menerjang luwu utara (13/07/2020), Kodim 1403 sawerigading palopo mendirikan dapur umum sebanyak tiga titik yang bertrmpat di kecamatan baebunta tepatnya di desa radda untuk menyajikan makanan siap saji untuk para pengungsi dan relawan.

Diketahui dapur umum yang didirikan KODIM 1403 Sawerigading Palopo ini pada hari pertama, seharinya menyajikan makanan siap saji sebanyak 9000 kotak dan sampai saat ini dapur umum tersebut masih tetap menyiapkan makanan siap saji bagi pengungsi, tapi dengan jumlah yang berbeda karena sebagian relawan sudah meninggalkan lokasi bencana dan yang masih bertahan, saat ini menyiapkan sendiri logistik mereka.

Setelah makan sudah dikemas, warga korban banjir bandang yang dekat dari lokasi dapur umum tersebut bisa langsun mengambilkan makanan tersebut. Dan bagi pengungsi korban banjir bandang yang jauh dari lokasi dapur umum tersebut, diantarkan dengan menggunakan kendaraan operasional Kodim.

Komandan Kodim 1403 Sawerigading Palopo Letkol Infateri Gunawan saat dijumpai di Posko KODIM yang terletak di depan Perumahan Kelapa Gading Desa Radda, Kecamatan Baebunta mengatakan, Bahwa hal itu merupakan sebuah kewajiban dan sebuah tanggung jawab pihaknya, untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan

 " Ini bukan hanya merupakan tugas dan kewajiban bagi kami, akan tetapi ini lebih kebada tenggung jawab kita sebagai saudara atau kerabat mereka yang tertimpah musibah ini," ucap Gunawan.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pihaknya tak hanya mengurus persoalan komsusi para korban, namun pihaknya juga membagi tim  untuk tugas yang berbeda-beda.

" Tugas KODIM 1403 Sawerigading Palopo beserta jajaran berada dilokasi ini, tidak hanya mendirikan dapur umum dan membagikannya kepada saudara kita yang terdampak bencana ini. Akan tetapi kami juga ikut dalam proses pencarian korban banjir bandang dan untuk saat ini membantu membersihkan rumah-rumah warga serta target utama yang dibersihkan ialah fasilitas umum," ujarnya.

(srf/it)
Previous Post Next Post