Inspirasi Timur

 





PALOPO – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (21/08/2020) malam tadi melakukan penggeledahan Blok Narkoba untuk mengantisipasi dan meminimalisir benda atau barang berbahaya di dalam Lapas.

“Kegiatan penggeledahan ini meliputi blok A (Narkoba) kamar 1 sampai dengan kamar 6 dan kegiatan dilaksanakan untuk meminimalisir benda atau barang berbahaya didalam Lapas dalam hal ini sasarannya berupa HP, Narkoba, serta barang-barang terlarang lainnya,” kata Kepala Lapas kelas IIA Palopo, Indra Sofyan, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/08/2020).

Dalam penggeledahan yang dipimpin langsung Kalapas dengan didampingi Kepalap KPLP dan Kasi Adm. Kamtib beserta anggota Tim Satgas Kamtib Lapas Kelas IIA Palopo, ditemukan beberapa barang berupa barang tajam, alat makan, ponsel dan alat judi.

“Dalam penggeledahan ini didapat hasil penggeledahan berupa  Handphone 3 buah, Charger 3 buah,  Pisau Cutter 2 buah, Kartu Remi 2 pasang, Kartu Domino 1 pasang, Headset 1 buah, Sendok Makan 6 buah, Kabel Colokan 1 buah dan Gunting 1 buah,” ucap Indra.

Indra mengatakan meski tidak ditemukan barang haram narkoba, namun pihaknya terus memperketat tamu atau pengunjung Lapas.

“Pengetatan tetap dilakukan seperti biasanya, guna mengantisipasi hala-hal yang tidak diinginkan, terutama masuknya barang-barang berupa narkoba dan benda tajam yang tidak seharusnya ada dalam blok Napi,” ujar indra.

Ddengan ditemukannya beberapa barang hasil penggeledahan petugas akan mendata dan menginventaris barang tersebut.

“Barang bukti hasil penggeledahan kemudian diamankan untuk dimusnahkan,” tutur Indra.

Previous Post Next Post