Secara Virtual Wali Kota Palopo Pertemuan dengan Camat, ini Harapannya



PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH melakukan pertemuan secara virtual dengan 8 Kecamatan melalui via Zoom yang dilaksanakan di Rujab Walikota Palopo, Senin 22 Juni 2020.

Pada pertemuan tersebut Walikota mengajak para camat, RT/RW, bahwa sebagaimana telah diinformasikan bahwa tadi empat posko keluar masuk masyarakat di Palopo sudah di tutup. Yang  berarti semua tanggungjawab sudah dilimpahkan kepada camat, RT/RW.

"Di kota Palopo kita ini ada satu tekad bersama yaitu bagimana supaya kita dijauhkan Allah virus yang penyakit sama-sama kita pahami mendunia keadaannya yaitu Corona Virus"ungkapnya

Selain itu, Walikota sangat Mengharapkan ditingkat kelurahan , RT/RW semuanya bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing dimana tugas-tugas yang ada dalam kertas brosur pedoman tugas yang sudah disiapkan dilaksanakan dengan baik.

"Ini menjadi perhatian serius bahwa saat ini sekarang kita masuk didalam tatanan norma baru terkait dengan penanganan Covid-19 ini. Untuk itu apa yang menjadi perintah, himbauan selama ini bisa patuhi"jelasnya.

Dirinya melanjutkan, apa yang disampaikan  dari pemerintah pusat dan para tokoh di pusat yaitu para ulama, ilmuwan di bidang kesehatan sudah mengeluarkan sebuah pendapat bahwa untuk mencegah virus ini, ada beberapa hal yang dilakukan seperti yaitu setiap saat menggunakan masker ketika meninggalkan rumah, kalau kita berada di manapun harus menjaga jarak sesuai dengan himbauan.

"Kita tidak boleh lengah, tidak boleh kecolongan karena virus Corona bisa sewaktu-waktu muncul, dan ini yang tidak kita inginkan. Dan Alhamdulillah kurang lebih 2 bulan kita bisa hindari virus Corona ini"ujar Walikota.

Sesuai hasil survei dan ilmuwan untuk Indonesia ini belum aman terkait Corona, dimana pun saja bisa muncul.  Oleh karena itu, kita harus menjaga ketat daerah kita. "Jadi ibaratnya sebelum hujan kembali sediakan payung".

Pada pertemuan via Zoom dilakukan pula penyerahan pedoman pelaksanaan tugas secara serentak di seluruh kecamatan yang disaksikan oleh Walikota Palopo didampingi pula Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Fimanza DP, SH.,M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq, S.Kep.,Nrs.,M.Kes., dan juga Jubir Covid-19 Kota Palopo, Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar M.Kes

Hadir pula mengikuti pertemuan dengan Walikota via Zoom yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, beberapa Kepala Perangkat daerah, Camat, Lurah, RT/RW, Ketua LPMK, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas (RILIS/Hendra)
Previous Post Next Post