Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, ini Kata Yosia Rinto Kadang


TORAJA UTARA - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Peringatan HANI tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat, (26/06/2020) akan dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik dan melalui live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN dan media sosial lainnya.

Diharapkan seluruh masyarakat di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dan menggelorakan peringatan HANI tahun 2020 dengan melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas Narkoba.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengajak masyarakat untuk menyaksikan pidato Presiden RI Jokowi yang disiarkan melalui streaming dalam memperingati HANI tahun 2020 tanggal 26 Juni.

HANI kali ini mengangkat tema hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

"Hidup 100 persen ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, HIDUP 100 persen bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba," kata Yosia Rinto Kadang.

Lanjut Wabup Rinto Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

"Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia," jelas Rinto.

Rinto pun menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung BNN khususnya BNNK Tana Toraja dalam keberhasilannya dalam mengungkap jaringan peredaran Narkoba hingga ke akar.

"Saya mengucapkan selamat kepada BNN  yang terus semkain baik kinerjanya," ucap Rinto.(*)
Previous Post Next Post