Sudah 11 Orang Terpapar Covid-19 di Luwu Timur, Tersebar di 3 Kecamatan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU TIMUR – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengumumkan perkembangan hasil Swab warga Kabupaten Luwu Timur yang baru keluar. Disebutkan hingga Jumat (01/05/2020) siang, sudah terdapat 11 orang warga Luwu Timur positif terpapar Covid-19 atau virus corona.

”Dari laporan hasil Swab yang kami terima ada 9 orang warga Lutim yang dinyatakan Positif Corona, sebelumnya ada 2 orang, sehingga total keseluruhan terdapat 11 orang,” kata Masdin saat dikonfirmasi awak media, Jumat (01/05/2020).

Menurut Masdin, pasien positif Covid-19 sebelumnya yang 2 orang dari Kecamatan Wotu, selebihnya asal Kecamatan Nuha dan Kecamatan Towuti. 

“Kita semua berharap dan berdoa agar seluruh warga Luwu Timur  hasil Swab yang akan menyusul berikutnya bisa hasilnya negatif,” ucap Masdin.

Dengan adanya 11 orang warga Luwu Timur yang terpapar corona, diminta kepada warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, setidaknya patuhi maklumat yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, karena maklumat tersebut  bertujuan untuk menyelamatkan warga dari serangan virus corona.

“ Masyarakat Kabupaten Luwu Timur diminta tetap tenang dan jangan panik, tetap jaga jarak, selalu mengenakan masker jika bepergian keluar rumah,  tetap menjaga kebersihan dan selalu mengonsumsi vitamin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh,” harap Masdin. 

Sebelumnya terdapat dua orang yang terpapar Covid-19, pertama adalah warga ber KTP Luwu Timur, tetapi telah lama berdomisili di Makassar sejak tahun 2006 lalu, bahkan hingga kini, pasien pertama tersebut dinyatakan sembuh. Kasus kedua yakni. warga Kecamatan Towuti, Wawondula, positif terinfeksi Covid-19.  

Kasus kedua yang positif  seorang perempuan berprofesi perawat di RS Awal Bros Inco.

“Iya itu suspek nomor dua positif swab-nya, diketahui satu orang warga Luwu Timur ini setelah PT Vale melakukan proses Rapid Test sebanyak 471 orang karyawan yang berlangsung di RS Awal Bros Inco Sorowako, dari hasil itu sebanyak 458 orang tidak reaktif sedangkan 13 orang diantaranya reaktif  covid-19 sesuai Rapid Test dan satu orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR,” ujar Masdin.

Pasien kedua yang positif covid-19 bekerja sebagai perawat di RS Awal Bros Inco, sementara suaminya adalah karyawan di PT Vale Sorowako.

“Saat ini pasien tengah dilakukan isolasi di RS Awal Bros Inco, Sorowako,” tambah Masdin.


Previous Post Next Post