Selama Ramadan, Paket Buka Puasa Dibagikan Kelompok Kurir Bua dan Pemuda Bua untuk Pengendara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU –  Selama bulan suci Ramadan, pengendara lalu lintas yang melintas jelang buka puasa di Lampu Merah (Traffic Light) perempatan jalan Kecamatan Bua akan mendapatkan paket buka puasa (Takjil) yang dibagikan oleh Kurir Bua dan Kelompok Pemuda Bua. Pembagian takjil oleh kedua kelompok ini bertemakan 'Bakul Takjil'.

Menurut Pemilik (owner) Kurir Bua, Musda Mulia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda-pemuda yang ada di Kecamatan Bua.

“Pembagian Takjil ini kami lakukan setiap harinya menjelang buka puasa selama bulan Suci Ramadhan atau  selama sebulan penuh," kata Musda, Jumat (8/05/2020).

Lanjut Musda, Takjil yang mereka bagikan secara gratis, merupakan hasil dari bantuan pemuda-pemuda atau warga yang ada di seputaran Kecamatan Bua.

Salah satu Pemuda Bua yang turut membagikan Takjil, Arafat Mustamin Toputiri mengungkapkan kalau kegiatan Bakul Takjil yang dilakukan oleh Kurir Bua baru pertama kali dilakukan di Bua dan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang muslim saat melakukan perjalanan  menjelang buka puasa.

"Kita respon dengan baik, makanya teman-teman Pemuda Bua setiap harinya turun langsung ke jalan untuk bagikan Takjil," ucap Arafat.

Arafat melanjutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19.

Selain membagikan kepada pengendara yang melintas Kurir Bua beserta Pemuda Bua juga menyampaikan kepada warga sekitar, kalau ada yang membutuhkan Takjil untuk buka puasa silahkan datang mengambil ke Prapatan Lampu merah Bua karena Takjil diberikan secara cuma-cuma atau Gratis.

“Selain untuk membantu musafir menjelang Buka Puasa, kegiatan ini juga sebenarnya sebagai ucapan syukur kita atas rezky yang telah diberikan oleh Allah SWT, jadi tidak ada salahnya jika kami saling memberi,” ujar Arafat.

Kurir Bua dan Kelompok Pemuda Bua berharap ditengah Pandemi Corona ini kita semua bisa berbagi antar sesama, dan semoga Bakul Takjil ini bisa bermanfaat bagi semuanya. (acc)

Previous Post Next Post