Bupati Luwu Tiba-tiba Mengganti Camat Bua, Ada Apa Yahh
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU -  Bupati Luwu Basmin Mattayang, menunjuk Asisten II Andi Palanggi sebagai Plt Camat Bua.

Basmin menyerahan SK kepada Andi Palanggi di Rumah Jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (18/5/2020).

Penyerahan SK tersebut disaksikan Kepala BKPSDM Luwu Sulaiman, Kepala Dinas PMD Luwu Bustan, dan Irban Wilayah III Afif Hamka.

Basmin mengaku mengganti Camat Bua kerena menganggap Andi Memmeng sudah tidak sanggup lagi menyelesaikan permasalahan yang menjadi tanggung jawab di wilayahnya.

"Hari ini saya buatkan SK penggantinya," kata Basmin.

Keputusan Basmin ini juga sesuai dengan apa yang pernah disampaikannya, bahwa setiap pejabat harus siap ditugaskan di mana saja.

"Jika ada pejabat saya yang melakukan pelanggaran di waktu pagi, sorenya langsung dicopot dari jabatannya," ucap Basmin.

Basmin juga menugaskan Andi Palanggi segera berkoordinasi dengan masyarakat Bua dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul di sana.

"Semoga saja setiap pejabat bisa memahami kondisi birokrasi yang ingin kita bangun, good and clean governance," papar Basmin.

Dalam beberapa waktu terakhir di Kecamatan Bua terjadi kisruh antara lain Pemilihan BPD di Desa Lare-lare dan Kisruh pemecatan Aparat di Desa Raja.

Previous Post Next Post