Wakil Bupati Tana Toraja Positif Covid-19, Disampaikan Lewat Video
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB), Kamis (16/04/2020) menyampaikan kepada masyarakat terkait dirinya yang dinyatakan positif covid-19 hasil Rapid tes.

Victor menyampaikan lewat sebuah video yang berdurasi 1 menit 30 detik dari dalam kamarnya dengan duduk santai bersilah mengenakan masker berpakaian kaos.

Dalam videonya Victor menyampaikan jika semalam ia telah menerima hasil pemeriksaan Laboratorium di Makassar yang diantar langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja, dokter Syafari.

“Saya dinyatakan positif terpapar virus corona, sayapun langsung dirujuk ke RSUD Lakipadada di ruang isolasi untuk penanganan pengobatan sesuai protap covid-19,” kata Victor melalui video, Kamis (16/04/2020).

Victor menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tana Toraja , karena dalam beberapa waktu kedepan dirinya tidak bersama dengannya.

Sebelumnya diberitakan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, menyatakan diri positif terpapar covid-19, hal tersebut sesuai pernyataannya yang diunggah melalui akun media sosial Facebook  miliknya.

Dalam unggahannya di Facebook, Victor  menjelaskan bahwa ia positif berdasarkan hasil rapid test. 
Kemarin dulu setelah pembagian sembako untuk para tukang ojek dan para sopir di pasar seni, saya kebagian untuk pemeriksaan rapid tes bersama para muspida.

"Hasil saya positif tapi untuk lebih meyakinkan karena saya tidak ada keluhan apapun termasuk batuk tidak, suhu normal, tensi juga sangat bagus, sayapun langsung pemeriksaan lanjutan melalui swab yang diambil kemarin dulu dan kemarin, dan semalam telah dikirim ke Makassar,” tulis Victor di Facebook.

Victor menyampaikan bahwa setelah mengetahui hasil rapid test positif, ia kemudian mengisolasi diri dan pemeriksaan rapid tes untuk semua orang di rumah termasuk sopir dan ajudan dimana hasilnya semua negatif.

“Sabar yah kawan-kawan sambil menunggu hasil pemeriksaan swab saya dari Makassar mungkin besok atau lusa sudah ada hasilnya. Kita semua pasti tidak ada yang mau terpapar virus Corona, oleh karena itu jika ada hal seperti ini jangan dijadikan bahan bulian," ucap Victor. 

Victor berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan membantu sesama bagi yang membutuhkan uluran tangan dan bukan malah memposting kebencian.


Previous Post Next Post