Inspirasi Timur

 






LUWU – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Luwu turun ke jalan membagikan ratusan masker dan menyemprotkan cairan Disinfektan dengan menggandeng relawan PDIP.

Pembagian Masker dan penyemprotan disinfektan dilakukan di area Pasar Bajo, dilakukan oleh anggota DPRD Luwu Fraksi PDI Perjuangan Ridwan Bakokang, pada Selasa (31/03/2020) beberapa waktu lalu.

Ridwan Bakokang mengatakan Fraksi PDIPerjuanagan bersama para relawan dari DPC PDI Perjuangan melakukan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Virus Corona (COVID'19) dengan melakukan pembagian ratusan masker kepada masyarakat yang melintas maupun yang tengah melakukan aktifitas jual beli di Pasar Bajo.

“Kami membagikan Masker dsan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga, toko toko, serta lapak lapak para pedagang,”kta Ridwan Bakokang, Selasa (07/04/2020).

Selain membagikan Masker dan menyemprotkan Disinfektan Ridwan Bakokang juga melakukan sosialisasi dengan membagi-bagikan selebaran yang berisi tentang bagaimana upaya-upaya penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan upaya-upaya pencegahan lainnya.

"Masyarakat sebaiknya tidak berkeliaran di luar kecuali ada hal memdesak yang mengharuskan keluar rumah, biasakan mencuci tangan setiap akan atau sesudah melakukan aktifitas dan sebelum menyentuh wajah, pakailah masker kemanapun anda pergi," ucap Ridwan.

Ridwan berharap agar masyarakat segera melaporkan anggota keluarganya jika ada yang baru datang dari bepergian keluarkan daerah apalagi baru datang dari daerah yang telah banyak kasus positif corona.

“Kita harus senantiasa waspada atas segala kemungkinan, karna penyebaran dan penularan birus cukup sulit tuk dideteksi, sehingga upaya-upaya pencegahan yang paling mungkin adalah tidak keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, dan senantiasa memakai masker,"ujar Ridwan.

Dalam kegiatan ini turut serta hadir Bapak Camat Bajo, Kapolsek Bajo dan anggota DPRD Kabupaten Luwu termuda Ainun Massinring

Previous Post Next Post