MUI Luwu Koordinasi Bupati Cegah Covid-19
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU - Sebagai salah satu garda terdepan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan koordinasi dengan Bupati Luwu H. Basmin Mattayang di Rumah Jabatan Bupati 31 Maret 2020.

Ketua MUI Kab. Luwu H. Asmawi mengatakan bahwa MUI melalui fatwa yang dikeluarkan akan senantiasa sejalan dengan Program Pemerintah dalam mengeliminir penyebaran virus corona.

Bupati Luwu H. Basmin Mattayang mengharapkan seluruh elemen termasuk MUI agar ikut menghimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran dari Pimpinan termasuk fatwa MUI baik Pusat, Propinsi dan Kabupaten terutama pada kegiatan shalat jama'ah, dan Jum'atan serta majelis yang mengumpulkan orang sampai pada kondisi normal kembali.

"Terutama masjid lintas poros trans Sulawesi. Himbauan ini disosialisasikan bilhikmah (dengan baik) agar tidak timbul gesekan. Kalau tokoh agama yang bicara insya Allah masyarakat akan menerimanya". Kata Basmin.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris MUI Kab. Luwu H. Armin, M.Sos.I dan Ketua Bidang Fatwa, Ust. Anang Ismail  S.Ag. (rls)
Previous Post Next Post