SPACE PANJANG

 







TANA TORAJA  – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, menyatakan diri positif terpapar covid-19, hal tersebut sesuai pernyataannya yang diunggah melalui akun media sosial Facebook miliknya.

Dalam unggahannya di Facebook, Victor  menjelaskan bahwa ia positif berdasarkan hasil rapid test. 
Kemarin dulu Senin (13/04/2020) setelah pembagian sembako untuk para tukang ojek dan para sopir di pasar seni, saya kebagian untuk pemeriksaan rapid tes bersama para muspida.

"Hasilnya saya positif tapi untuk lebih meyakinkan karena saya tidak ada keluhan apapun termasuk batuk tidak, suhu normal, tensi juga sangat bagus, sayapun langsung pemeriksaan lanjutan melalui swab yang diambil kemarin dulu dan kemarin, dan semalam telah dikirim ke Makassar,” tulis Victor di Facebook.

Victor menyampaikan bahwa setelah mengetahui hasil rapid test positif, ia kemudian mengisolasi diri dan pemeriksaan rapid tes untuk semua orang di rumah termasuk sopir dan ajudan dimana hasilnya semua negatif.

“Sabar yah kawan-kawan sambil menunggu hasil pemeriksaan swab saya dari Makassar mungkin besok atau lusa sudah ada hasilnya. Kita semua pasti tidak ada yang mau terpapar virus Corona, oleh karena itu jika ada hal seperti ini jangan dijadikan bahan bulian," ucap Victor. 

Victor berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan membantu sesama bagi yang membutuhkan uluran tangan dan bukan malah memposting kebencian.

Sementara, salah satu tim Dokter Satgas Covid-19 Tana Toraja, dr Mardaria menjelaskan, bahwa hasil rapid test tidak bisa menjadi acuan untuk menentukan seseorang positif atau negatif Covid-19.

“Rapid test hanya sebagai screaning awal dan belum tentu Covid-19, yang bisa dijadikan pegangan itu melalui pemeriksaan polymerase chain reaction atau PCR," ujar dr Mardaria.

Previous Post Next Post