Keluarga Korban Positif Covid-19 yang Gali dan Angkat Jenazah, Hasil Rapid Tesnya Negatif




LUWU - Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu, melakukan tes dengan menggunakan Rapid test kepada 6 orang penggali kubur pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dan dimakamkan di Desa Lalong, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Jumat ( 03/04/2020), lalu.

Wakil Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan untuk memastikan warga Walenrang yang ditugaskan memakamkan jenazah yang positif covid-19, yang statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sementara dikarantina, hari ini dilakukan tes untuk mengetahui apakah positif atau negatif.

" Ada 6 masyarakat yang bertugas memakamkan jenazah warga desa Lalong yang dikarantina. Untuk memastikan status mereka apakah positif atau negatif, telah digunakan pemeriksaan dengan menggunakan alat rapid test pada pukul 13.00 WITA oleh tim kesehatan Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Luwu sebagai tim Gugus tugas dan hasilnya  negatif, " kata Fajar Dani Susanto, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (07/04/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Basuki Rahmat mengatakan saat ini kabupaten Luwu telah memiliki alat rapid test untuk memeriksa seseorang apakah positif dan negatif terpapar virus covid-19

"Kami sudah ada stok alat rapid test sebanyak 40 buah. Alat rapid test ini bantuan dari pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan. Memang jumlahnya sangat kecil, namun sangat bermanfaat. Kami juga berinisiatif untuk pengadaan rapid test dengan anggaran daerah, namun sampai hari ini barangnya belum ada," ucap Basuki.

Previous Post Next Post