Gelar Bakti Kesehatan, Personil Polres Tana Toraja Aksi Donor Darah Demi Kemanusiaan.
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA - Bakti Kesehatan dalam bentuk Aksi Donor Darah dalam rangka Bakti Polri demi Kemanusiaan di tengah pandemi Corona digelar Personil Polres Tana Toraja. Sabtu (18/04/2020).

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM bersama jajaran personilnya pun turut memberikan bantuan kemanusiaan melalui aksi donor darah, yang nantinya akan di gunakan pada pasien yang membutuhkan.

Paurkes Polres Tana Toraja, Desy Dudung mengatakan pelaksanaan donor darah dijadwalkan berlangsung dari tanggal 18 April sampai dengan 24 April 2020.

"Sabtu ini (18/04/2020), Kapolres Tana Toraja awali dengan lakukan donor darah di ruang Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada, yang kemudian diikuti oleh para perwira PJU Polres Tator, bertujuan sebagai pemenuhan stok darah," kata Desy Dudung.

Menyikapi soal tenggat waktu seminggu pelaksanaan donor darah, Desy Dudung mengatakan  penetapan tenggat waktu tersebut merupakan penjabaran dari physical distancing.

"Penetapan jadwal kegiatan donor darah selama seminggu adalah untuk menghindari berkumpulnya pendonor, meskipun kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan dalam rangka membantu saudara saudara kita yang membutuhkan donor darah, kita tetap harus patuh pada physical distancing sesuai dengan iimbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri," ucap Desy.

Menurut Desy Dudung, sebelum pelaksanaan donor darah, terlebih dahulu dilaksanakan protocol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu badan, penggunaan masker dan pengaturan jarak saat pengambilan darah.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto berharap dengan kegiatan Bhakti Sosial donor ini dapat membantu warga yang membutuhkan darah, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi kemanusiaan.

"Kepada semua pihak mari untuk saling mendukung, saling membantu, dan saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi Corona," ujar Liliek.

"Ribuan orang saat ini sangat membutuhkan bantuan, maka inilah saatnya kita ulurkan segala daya dan upaya demi kemanusiaan, kalau bukan kita maka siapa lagi, untuk itu mari kita bersama sama bahu membahu bantu saudara saudara kita, dan kita pun harus yakin bahwa kita mampu melawan pandemi Corona," imbuhnya.

Previous Post Next Post