Sterilkan Wilayah Dari Corona, Luwu Timur Serentak Menyemprot Disinfectan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Pemerintah Luwu Timur melakukan penyemprotan Desinfektan secara serentak diseluruh kecamatan. Penyemprotan secara sporadis ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona di kabupaten Luwu Timur .
Penyemprotan ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kab.Luwu Timur. Turun dengan kekuatan penuh menggunakan semua potensi yang ada.
Sejak pukul 7.00 wita, mobil dinas camat sudah penuh di Posko BPBD Luwu Timur untuk mengambil cairan desinfektan untuk dibawa ke wilayah masing-masing dan melakukan penyemprotan sesuai target yang sudah ditentukan oleh wilayah masing-masing.
Bupati Luwu Timur dalam kegiatan serentak itu, memilih melakukan pemantauan penyemprotan di batas Luwu Timur dengan Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Kasintuwu Kec,Mangkutana di Pos Tambangan. Setiap mobil yang datang dari Sulawesi Tengah ditahan, penumpang disuruh turun, dan mobil disemprot menggunakan desinfektan .
Para penumpang juga disemprot menggunakan anti seftik yang , setelah itu penumpang didata dari mana dan hendak kemana. Petugas kesehatan juga memberikan edukasi singkat agar penumpang tersebut paham tata cara meghindari penyebaran virus corona.
Rata-rata penumpang yang ditahan ini tidak menggunakan masker, melihat itu Husler mengambil masker persediaannya dan membagikan kepada warga yang melintas di Lutim tersebut. ” Pakai masker ya pak, supaya aman, ini ambil maskernya , gratis ini saya kasi ki ” Ujar Husler.
Pengawasan di batas Mangkutana ini juga dihadiri, Kapolres Luwu Timur, AKBP Idratmoko, Perwiran Penghubung dari kodim 1403 Sawerigading, Mayor Infentri , Martinus Pagassing, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Kepala OPD, Camat dan Ormas termasuk Relawan Muda Golkar Luwu Timur.
Menurut Husler, penyemprotan serentak disemua kecamatan ini merupakan peningkatan pola pemutusan penyebaran virus corona di kabupaten Luwu Timur. Cara ini dianggap epektif dalam mencegah penyebaran corona di Luwu Timur.Hingga sore hari, laporan yang diterima Husler penyemprotan serentak ini berjalan lancar tanpa hambatan.
” Saya ucapkan terimakasih pada seluruh warga Lutim sudah menyadari bahaya corona, sehingga tidak ada yang komplain warung dan rumah mereka di semprot. Begitu pula dengan Camat, Tenaga Medis, dan para Kepala Desa hari ini semua bergerak mensterilkan wilayahnya dari virus corona . Mari kita berdoa semoga corona ini segera berlalu dari Lutim dan NKRI . ” Terang Husler.
Sejumlah warga juga melakukan penyemprotan menggunakan mobil, sambil jalan mereka menyemprot juga menghimbau warga untuk membatasi ruang gerak dimasyarakat agar tetap steril dari virus corona
Previous Post Next Post