Pasien PDP asal Luwu Utara dan Enrekang yang Dirawat di RSUD Lakipadada Tator Negatif Corona
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada sebanyak 2 orang dinyatakan negatif Covid-19 atau Corona. 

Kedua pasien PDP tersebut masing masing berasal dari Kabupaten Luwu  Utara yakni seorang perempuan berusia 32 tahun dan Kabupaten Enrekang seorang Laki-laki berusia 28 tahun.

Direktur RSUD Lakipadada dr Syafari Daniel Mangopo mengatakan sejak beberapa hari terakhir perkembangannya stabil, maka kedua pasien tersebut negatif corona setelah pihaknya menerima hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

“Ijinkan saya menyampaikan hasil pemeriksaan PCR yang dikirim ke BBLK Makassar terhadap 2 orang pasien PDP yang kami rawat di ruang infection centre RSUD Lakipadada Tana Toraja dinyatakan Negatif atau tidak mengidap Covid-19,” kata Syafari melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan, Jumat (27/03/2020) dini hari.

Menurutnya dua orang PDP tersebut masih dalam penanganan pihak RSUD Lakipadada dan belum diketahui kapan akan dipulangkan.

“Keduanya masih tetap dirawat disini, nanti kami infokan lagi kalau keduanya sudah dibolehkan pulang,” ucap Syafari.

Diberitakan sebelumnya, pasien yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara dirawat sejak Jumat (20/3/2020) setelah dirujuk dari RSUD Andi Jemma Masamba Luwu Utara.

“Pasien dengan jenis kelamin perempuan ini dirawat sebelumnya di RSUD Andi Djemma Masamba setelah melakukan perjalanan dari Malaysia ke kampung halamannya,” ujar Syafari. Sedangkan satu pasien yang dirujuk dari Kabupaten Enrekang sejak Sabtu (21/3/2020) malam telah diisolasi usai melakukan perjalanan dari Jakarta.

“Selain 2 pasien yang dirawat diruang isolasi karena diduga terjangkit gejala mirip virus Corona, 7 orang lainnya dalam pemantauan atau ODP setelah melakukan perjalanan Umroh,” tutur Syafari.


Previous Post Next Post