Inspirasi Timur

 





LUWU TIMUR - Kesadaran kolektif warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dalam mencegah penyebaran dan penularan virus Corona Covid-19 terus tumbuh dengan massifnya warga melakukan penyemprotan disinfektan di semua desa.
Kepala BPBD Luwu Timur, selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Muh. Zabur,  mengatakan dari hari ke hari sudah mulai meningkat patisipasi dari semua pihak yang ada di Luwu Timur dalam membantu pemerintah menanggulangi mewabahnya virus corona.
Hampir seluruh desa di Luwu Timur hari ini, Sabtu (28/03/2020) bergerak dengan kesadaran masing -masing dan dengan cara masing-masing melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah -rumah warga, kantor desa, hingga jalan desa.
”Sekarang bukan waktunya lagi kita menjadi pengamat, yang dibutuhkan Luwu Timur hari ini adalah aksi. Yang tidak bisa terlibat dilapangan aksinya bisa dengan menyumbang APD, Disinfektan, Handsanitizer, Sarung Tangan, dan Masker,” kata Zabur.
Tak hanya itu lewat pemerintah desa di dampingi petugas kesehatan meminta warga untuk lebih banyak diam di dalam rumah, mematuhi himbauan pemerintah agar tidak tertular virus corona.
Di Desa Asuli Kec. Wotu mislanya, setelah menyemprot kantor desanya, mereka juga menyemprot warganya yang hendak berbelanja ke Pasar .Tindakan ini sebagai upaya mereka untuk mematikan virus corona agar warga yang pulang dari pasar steril dari virus corona.
Di Desa Nuha kec.Nuha bersama aparat Desa Nuha bersama Pabung melakukan Sosialisasi penanggulangan Covid-19. Kegiatan ini tersebar di Dermaga Nuha. Selain itu juga melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan di sejumlah warung .
Regu Pemadam Kebakaran Luwu Timur juga sudah bergerak, melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan mobil pemadam. Mereka menyemprot jalan raya dari pertigaan Tarenggek sampai ke pusat pusat perekonomian di Tomoni.

Previous Post Next Post