Bersama Gugus Tugas HAKLI Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sarana Publik.




PALOPO - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Kota Palopo (HAKLI) Palopo bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Palopo berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik sarana publik yang ada dalam wilayah Kota Palopo.

Untuk langkah awal, penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar Andi Tadda Palopo dan sekitarnya,  serta  Pusat Niaga Palopo (PNP) dan sekitarnya serta beberapa titik lain yang ada disekitar dua sarana umum tersebut. Hal tersebut disampaikan Ketua Hakli Palopo Haris usai melakukan penyemprotan di PNP dan Pasar Andi Tadda. Pada Minggu 29 Maret 2020.

Menurut Haris, apa yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 di Kota Palopo. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

" Kami di HAKLI merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus covid 19," Ungkap Haris.

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan tersebut bukan hanya dilakukan dalam wilayah pasar, namun beberapa titik lain hang ada disekitar pasar termasuk kendaraan -kendaraan yang terparkir di sekitaran pasar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Drs.Firmanza DP, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan HAKLI dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam terkait antisipasi penyebaran virus Korona.

" Melalui koordinasi bersama, atara Gugus Tugas dan HAKLI, kegiatan ini sangat kami apresiasi dan diharapkan dapat dilaksanakan di semua tempat tempat atau sarana publik lainnya," Ungkap Firmanza.

Didampingi Plt.Kadis Kesehatan, Taufiq, Asisten 1, Burhan Nurdin, Sekda juga berharap, kegiatan yang sama dapat dilakukan dengan semua kelompok elemen masyarakat sehingga penanganan penyebaran Virus Vovid+19 dapat lebih meluas.(RLS/HDR)
Previous Post Next Post