Gelar Baksos, Bentuk Kepedulian GMKI Cabang Palopo bagi Gereja Terpencil.
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO - Semarak perayaan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang ke-70 tahun, GMKI Cabang Palopo melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di kampung Lemarrang, Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo. 

Baksos yang dilaksanakan GMKI Cabang Palopo, melakukan pengadaan Pipa air diameter 1 inchi dan pemasangan pipa saluran air  untuk kebutuhan air bersih gedung Gereja Toraja, Jemaat Betteng buntu Mamase. 

Sepanjang 700 meter pipa yang di pasang oleh GMKI Cabang Palopo untuk memenuhi kebutuhan air bersih Gereja tersebut yang selama ini sulit mendapatkan air bersih. 

Ketua Panitia Dies Natalis GMKI Cabang Palopo Silas Senolinggi mengungkapkan, bakti sosial yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak hari rabu 12 Februari 2020 sampai Jumat, 14 Februari 2020.

"Selama tiga hari kami melaksanakan Baksos ini, berhubung pemasangan pipa yang cukup panjang dan juga proses penggalian tanah untuk pemasangan pipa dari mata air ke gedung gereja sehingga memakan waktu yang cukup lama," kata Silas

Sementara itu ketua cabang GMKI Palopo, Tandiesak Parinding mengatakan, baksos yang dilaksanakan ini adalah rangakain kegiatan semarak Dies Natalis GMKI ke-70  tahun yang dilaksanakan oleh GMKI Cabang Palopo dan kegiatan Baksos sebagai penutup dari seluruh rangakain kegiatan yang telah di lakukan sebelumnya. 

"Baksos yang kami laksanakan  dengan melakukan pemasangan pipa saluran air bersih, sebagai upaya kami dalam mengimplementasikan pelayanan GMKI di tiga medan layannya, yakni Gereja, Masyarakat dan Perguruan Tinggi. Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata bahwa GMKI adalah anak kandung Gereja." Terang Parinding

Untuk di ketahui, dalam semarak perayaan 70 tahun GMKI, sebelumnya GMKI Cabang Palopo telah melaksanakan Ibadah Syukur, Pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Kewirausahaan dan di rangkaian kegiatan di tutup dengan Baksos.
Previous Post Next Post