Kehadiran KSR-PMI Stikes Batara Guru di Luwu Timur, Membuat Husler Merasa Bangga




LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler merasa bangga atas hadiri Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) 001 Stikes Batara Guru, di Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu disampaikan pada saat melantik pengurus KSR-PMI Stikes Batara Guru, Andi Egita beserta jajaranya, di aula Kampus Stikes Batara Guru, Rabu (15/01/2020).

"Saya merasa bangga atas kehadirian KSR-PMI Stikes di Luwu Timur, karena banyak memberikan sumbagsih dan pertolongan dikalangan masyarakat Luwu Timur," kata Husler.

Menurutnya, keaktifan KSR-PMI Stikes Batara Guru yang bergerak kemanusiaan, cukup banyak membantu RSUD I lagaligo Wotu untuk menyumbangkan daerah secara sukarela.

"KSR-PMI Stikes penyumbang darah terbanyak di UTD RSUD Ilagaligo. Dan ini perlu diapresiasi Pemerintah Daerah, agar organisasi ini tetap eksis di Bumi Batara guru dalam gerakan kemanusiannya," ujar Husler dan juga Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur.

Ia berharap pengurus kali ini, lebih baik sebelumnya untuk memperbaiki roda organisasi lebih baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Semoga kedepannya lebih baik lagi," harapnya.

Sementara Ketua Stikes Batara Guru, Saktiawti mengaku salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Stikes paling aktif di kampus dan kalangan masyrakat.

"Saya bangga terhadap KSR-PMI dari beberapa UKM di Stikes, KSR-lah organisasi paling aktif di kampus dan di masyarakat.
 Pelantikan pengurus ini perlu dilakukan karna untuk melanjutkan roda organisasi," ucapnya.

Lanjut dikatanya, Semoga pengurus baru ini bisa membanggakan kampus dan KSR itu sendiri. 

"Semua pengurus sebelumnya sudah alumni. Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru bisa berbuat dan melanjutkan roda organisasi lebih baik. KSR-PMI Stikes miliki masyarakat Luwu Timur. Ketika masyarakat membutuhkan darah, KSR selau siap untuk menolong," katanya.

Diketahui, Andi Egita kembali terpilih menjadi Ketua Umum Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Stikes Batara Guru (SBG) 2019-2020.

Setelah dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-VIII KSR PMI diadakan, di Aula Kampus Stikes Batara Guru, Rabu (09/10/2019) lalu.

Egita terpilih setelah mengalahkan rivalnya yakni Ni Wayan Sulasmi dan Kristiana YMS.

Egita meraih suara sebanyak 23, Ni Wayan Sulasmi 20, dan Kristiana YMS 15.
Previous Post Next Post