Gerakan Peduli Penghijauan, Polsek Bonggakaradeng Tanam Puluhan Bibit Pohon
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA -- Polres Tana Toraja peduli kelestarian alam melalui kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Polsek Bonggakaradeng. Kamis (09/01/2020) siang.

Kapolsek Bonggakaradeng  Iptu Wellem Panggeso mengatakan program penghijauan ini dilaksanakan dengan mengikutkan ibu bhayangkari  untuk penanaman sejumlah bibit pohon disekitar area Mapolsek Bonggakaradeng .

"Selain itu kami juga melibatkan pemerintah setempat yakni lurah Ratte Buttu, dan warga setempat, dengan menanam 20 bibit pohon manggis, 50 bibit pohon mangga dan 10 bibit pohon Wakadima, pohon wakadima ini merupakan pohon khas dari austraila," kata Iptu Wellem.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan Polsek Bonggakaradeng merupakan rangkaian dari kegiatan Polres Tana Toraja peduli penghijauan, dengan harapan penghijauan, kita wariskan alam yang hijau kepada generasi Indonesia.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto  mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah mendukung program ini, penanaman akan dilanjutkan pada Jumat (10/01/2020).

"Pada kesempatan ini, kembali dengan rencana aksi menanam Seribu bibit pohon dalam rangka peringatan hari gerakan sejuta pohon, yang lokasinya di Kecamatan Bittuang Tana Toraja, kami akan lakukan aksi menanam seribu bibit pohon, pihak terkait juga kami undang untuk turut  bersama melakukan aksi peduli penghijauan," ucapnya.

Liliek Tribhawono juga mengatakan bahwa personil Polres Tana Toraja mendukung gerakan sejuta pohon sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Polri melalui tajuk Polri Peduli Penghijauan.

" Mari peduli penghijauan, satu pohon untuk generasi penerus Indonesia, dukung dan sukseskan gerakan sejuta pohon 10 Januari 2020," imbuhnya.

Previous Post Next Post