KPU Luwu Utara Launching Tahapan Pilkada, Perkenalkan Maskot "La Kakao"
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU UTARA - Launching tahapan Pilkada 2020, KPU Luwu Utara  memperkenalkan maskot bernama “La Kakao” atau buah Kakao yang merupakan komoditi andalan.

Maskot “La Kakao” adalah maskot buah Kakao yang merupakan komoditi utama Kabupaten Luwu Utara yang mengenakan sarung batik Rongkong yang mencerminkan kecintaan terhadap budaya dan kearifan lokal Kabupaten Luwu Utara,” ucap Syamsul.

Ia menambahkan bahwa maskot Lakakao menggunakan sarung tenun Rongkong yang merupakan produk asli masyarakat Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara yang dimana tiap motifnya mencerminkan masyarakat yang memegang teguh sifat saling memupuk dan menjaga kebersamaan, serta terus menerus bergandengan tangan.

“Sementara baju, celana, sepatu dan logo KPU mewakili semangat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Utara sebagai penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten luwu utara tahun 2020 dan dalam maskot itu terdapat Surat Suara dan Tinta Ungu sebagai penanda penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara serta jari kelingking bernoda tinta warna ungu yang menjadi bukti telah menggunakan hak pilih dalam pemilihan,” ujarnya.
Previous Post Next Post