Luwu Belum Umumkan Seleksi Adm CPNS 2019, Begini Alasanya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA
LUWU - Sesuai dengan jadwal yang telah  ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tertanggal (16/12/2019), Pemerintah Daerah baik Kota ataupun Kabupaten di Sulawesi Selatan  mengumumkan hasil  pelamar yang lolos administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Lain halnya, Kabupaten Luwu punya alasan sendiri, sehingga belum mengumumkannya bagi CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2019.

Kepala BKPSDM Luwu, Sulaiman mengatakan keterlambatan mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 di Kabupaten Luwu, karena berbagai kendala yang ada.

"Keterlambatan untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS di Luwu, karena belum dilakukan penandatanganan oleh Sekertaris daerah (Sekda), yang sudah diajukan panitia seleski," ungkapnya pada saat di Konfirmasi melalui via telepon, Selasa (17/12/2019).

Sulaiman mengungkapkan, untuk pengumuman hasil seleksi adminitrasi CPNS di Luwu, dilakukan besok. Keterlambatan ini juga, lanjut dikatakannya, panitia seleksi cukup berhati-hati melakukan verifikasi berkas bagi calon CPNS.

"Insya Allah, besok sudah ada pengumumannya. Kami dan panitia seleksi betul memverifikasi berkas secara hati-hati, supaya tidak ada kecolongan nanti setelah mengeluarkan pengumuman," tuturnya.

Rani selaku panitia seleksi menambahkan, Kabupaten Luwu mendapatkan perpanjangan waktu verifikasi dari BKN, sehingga dapat mengumumkan setelah jadwal ditentukannya tanggal 16/12/2019.

"Perpanjangan verifikasi dilakukan untuk supervisi hasil verifikasi, karena berbeda dengan tahun kemrin. Tahun ini, Luwu tidak menerima berkas fisik pelamar," katanya.

Rani menjelaskan, bagi pelamar yang ini mengetahui bahwa lolos seleksi administrasi CPNS 2019, di Kabupaten Luwu cukup membuka websitenya BKPSM Luwu.

"Cukup membuka bkpsdm.luwukab.go.id
 atau bisa melalui akun SSCN masing masing pelamar,"jelasnya.

Dari formasi dibuka oleh Kabupaten Luwu sebanyak 185, dengan jumlah pelamar sekarang ini sebanyak 3.325 pelamar.(it)
Previous Post Next Post