Kalla Toyota Cokroaminoto Raih Most Improved Outlet 2019




Kalla Toyota Cokroaminoto meraih penghargaan prestisius berupa predikat Most Improved Outlet pada gelaran National Kaizen & Innovation Marathon (NKIM) 2019 dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan mengalahkan 11 nominasi dari dealer resmi Toyota lainnya yang mewakili di area Kalimantan dan Indonesia Timur. Kalla Toyota Cokroaminoto mendapatkan reward dari PT Toyota Astra Motor berupa piagam penghargaan dan beragam hadiah menarik lainnya termasuk trip benchmark ke Jepang.

Perbaikan berkelanjutan atau kaizen dalam bahasa Jepang merupakan kunci keberhasilan Kalla Toyota sebagai pelaku industri otomotif untuk dapat bertahan dalam kondisi ekonomi dan persaingan yang semakin ketat. 

Kaizen sebagai suatu antusiasme atau jiwa untuk terus-menerus membuat lebih baik dari apa yang telah dicapai sekaligus upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Ajang kompetisi kaizen ini sangat penting bagi seluruh karyawan untuk terus membuat inovasi baik yang berkaitan dengan pelayanan ke pelanggan maupun peningkatan produktivitas”, ungkap Sulaiman Muhammading, Project Leader sekaligus Kepala Cabang Kalla Toyota Cokroaminoto.

Tim Kaizen Kalla Toyota Cokroaminoto yang terdiri dari Sulaiman Muhammading (Kepala Cabang), Apriawan Hamzah, Andi Ishak Manggabarani, dan ST. Nurannisa yang merupakan Sales Supervisor (SPV), serta Resky Trisnawati selaku Customer Relation Person pantas diberikan apresiasi dengan membuat sebuah gebrakan digitalisasi melalui project Peningkatan Retail Sales dengan E-Procol (Electronic Prospect Controlling). Aplikasi E-Procol ini menggunakan layanan Google Docs yang mampu memudahkan wiraniaga dalam menginput data prospect & aktivitas harian serta memudahkan SPV dan Kepala Cabang dalam monitoring kinerja wiraniaga karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone. Aplikasi ini telah digunakan oleh seluruh wiraniaga dan manajemen cabang sejak Juli 2019. 

Tak hanya berhenti di ajang kompetisi kaizen di tahun ini, Kalla Toyota Cokroaminoto berkomitmen untuk terus berinovasi di tahun berikutnya dengan mengusung konsep hansa renkei (sinergi) antara area sales dan servis (bengkel) berbasis digital sehingga mampu memberikan layanan terbaik ke pelanggan agar tercipta peningkatan produktivitas dan profitabilitas cabang sejalan dengan komitmen Kalla Toyota untuk memberikan pengalaman berkesan dan kemudahan bagi pelanggan yang diterapkan melalui digitalisasi.

Aplikasi Kallafriends hadir memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbagai kemudahan. Aplikasi berbasis Ios dan Android ini memberikan benefit berupa Kallapoints yang dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya dan digunakan untuk menikmati diskon produk dan jasa di merchant-merchant kerjasama. Hidup jadi lebih mudah dengan Kallafriends. (RLS/ACB)

Previous Post Next Post