Inspirasi Timur

 





PALOPO - Sebuah truk ekspedisi bernomor Polisi DD 8473 KZ  asal Kota Makassar tujuan Kota Palopo  yang membawa barang campuran, terbakar di area SPBU Salo Bulo, Kota Palopo,  Sulawesi Selatan  Minggu (03/11/2019) malam.

Truk mengalami kebakaran pada barang bawaan di bak belakang saat berada di dalam area SPBU,  warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi pemadam kebakaran dan berupaya memindahkan mobil ke depan SPBU jalan utama untuk menghindari kebakaran dalam SPBU.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo langsung menurunkan 5 unit armada untuk melakukan pemadaman api,  beruntung api dapat dikuasai oleh tim pemadam sehingga api tidak menjalar dan menghanguskan mobil tersebut,  melainkan hanya menghanguskan sejumlah barang bawaan seperti Kulkas,  Televisi,  AC, Mainan anak-anak,  Makanan ringan, minuman dan perlengkapan anak sekolah.
 
Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran Palopo, Husain Wahid,  mengatakan pihaknya belum mengetahui pemicu terbakarnya truk asal Makassar tersebut.
“Kami belum tau pasti apa penyebabnya, sementara kita selidiki, namun truk ini awalnya terbakar di dalam area SPBU lalu didorong warga keluar jalan,” kata Husain Wahid, saat ditemui dilokasi.
Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan, hingga saat ini dugaan penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan polisi.

 Sementara itu, Tokoh Masyarakat, yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Palopo, Bakri Tahir mengatakan jika truk eksepedisi yang terbakar itu, numpang parkir di area SPBU Salobulo.
” Mobil ekspedisi ini numpang parkir di area SPBU Salobulo, besok baru bongkar barang. Mobil truk ini bermuatan berbagai macam barang,” kata Bakri Tahir

Previous Post Next Post