Inspirasi Timur

 






LUWU  - Satuan Lalulintas Polres Luwu, Sulawesi Selatan, melaksanakan Yasinan di Masjid Al Ikhlas, Belopa. Yasinan ini dilaksanakan sebelum melaksanakan operasi Zebra, 2019.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, mengatakan Yasinan diikuti seluruh personil Satuan Lalulintas.

"Sebelum melaksanakan kegiatan ini, kami melaksanakan yasinan dan berdoa, semoga selama pelaksanaan operasi, berjalan aman dan tidak ada kendala," kata Muhtari, saat dikonfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, pada Rabu Pagi, Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2019 di gelar di halaman Mako Polres yang dipimpin Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dan diikuti sejumlah TNI dan Personil Dishub dan Satpol PP.

Kapolres Luwu menekankan agar dalam pelaksanaan operasi Zebra 2019 petugas menghindari Pungli dan tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat.

“Lakukan tugas operasi zebra dengan baik dan santun sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat, jadilah penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” ucap AKBP Dwi Santoso.

Pelaksanaan Operasi Zebra, dimulai 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019 dengan sasaran prioritas adalah administrasi pengemudi atau pengendara berupa SIM dan administrasi kendaraan yakni STNK, serta 7  pelanggaran prioritas  antara lain pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety Belt, Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan, Pengemudi atau pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengemudi  atau pengendara yang melawan arus, pengemudi  atau pengendara di bawah umur, pengemudi  atau pengendara yang menggunakan Handphone.

Previous Post Next Post