Pilkades Serentak di Luwu, 255 Personil Diturunkan untuk Pengamanan




LUWU – Polres Luwu menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Luwu 2019 bertempat diLapangan Apel Polres Luwu, Senin (16/09/2019).

Apel dipimpin  Waka Polres Luwu Kompol Abraham Tahalele dan dihadiri Pabung 1403 Sawerigading Mayor Inf. Safaruddin, Kabag Ops Polres Luwu, para Kasat, Kapolsek dan Padal masing-masing kecamatan se-Kabupaten Luwu.

Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele,  menyampaikan beberapa penekanan dalam rangka pelaksanaan pengamana  Pilkades Serentak 2019. 

“Polres Luwu telah beberapa kali melaksanakan pengamanan pesta demokrasi, diantara adalah Pemilihan Kepala Daeah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil presiden pada beberapa bulan lalu, pengalaman tersebut menjadi bekal Polres Luwu untuk menyelenggarakan pengamanan pelaksanaan pemilihan 88 kepala Desa serentak yang akan berlangsung Rabu (18/09/2019) mendaatang,” katanya, Senin (16/09/2019)  

Menurut Abraham, pola pengamanan Pilkades ini ada perbedaan dengan pengamanan pemilu sebelumnya, dalam Pilkades di Kabupaten Luwu sebanyak 255 personil ditrunkan untuk mengamankan pemungutan suara di 88 TPS.

“Penyelenggara dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 312 orang, sistem pengamanan dalam setiap TPS bervariasi, diantaranya terdapat 2 personil 1 TPS, 3 Personil 1 TPS dan 5 personil untuk 1 TPS, disesuaikan dengan situasi dan kondisi TPS desa masing-masing,” ucapnya.

Selain itu pengamanan TPS akan di back up oleh TNI, kepada personil pengamanan TPS setelah Apel ini segera bergeser ke tempat tugas,.

“Kenali kondisi Kamtibmas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan keselamatan, selamat bertugas,” ujarnya.

Previous Post Next Post