Inspirasi Timur

 





LUWU UTARA  – 5 unit rumah warga di Dusun Cempaka, Desa Baebubunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Senin (16/09/2019), hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kelima rumah tersebut masing-masing milik Rumah ini milik Muh Amin (60), Side (60), Remma (57) , Sinra (60), dan Nakka (60). 

Kapolsek Baebunta, Ipda Rodo P Manik mengatakan  api dengan cepat membakar kelima rumah warga yang hanya dibatasi dinding papan,  sehingga api dengan mudah menjalar ke rumah warga lainnya yang membuat warga kewalahan untuk memadamkan api.

“Warga sempat menghubungi Pamadam Kebakaran, namun karena kobaran api yang begitu cepat menghanguskan rumah sehingga pemadam kebakaran telat tiba ke lokasi karena jarak dari lokasi kejadian dengan kantor Pemadam cukup jauh, sehingga pada saat Pemadam Kebakaran tiba dilokasi rumah sudah habis terbakar,” kata Ipda Rodo.

Menurutnya api sempat merembes ke rumah warga lainnya namun warga yang berada di lokasi berupaya memadamkan dengan alat seadanya.  

"Api juga mulai menjalar ke rumah warga lainnya dan lapak warga yang ada didepan pasar tumpah, namun karena warga yang sudah banyak berdatangan sehingga api mudah dijinakkan,” ujarnya.

Sementara itu warga yang melihat kejadian ini mengatakan bahwa api bermula dari rumah milik Muh Amin.

“Api bermula dari rumah Muh Amin, dan terus menjalar ke rumah warga lainnya, saya teriak minta tolong ke warga namun api terus membakar 5 unit rumah warga,” ucap Esse.

Dengan adanya kebakaran tersebut diperkirakan total kerugian materil yang dialami Amin sebanyak Rp 130 juta. Remma senilai Rp 60 juta. Side senilai Rp 50 juta dan Nakka senilai  Rp 55 juta. Kerugian Simre  belum bisa dipastikan.  Berhubung yang bersangkutan tidak berada di tempat karena yang bersangkutan saat ini masih berada di Kota Bone.

Previous Post Next Post