652 Maba Dikukuhkan, Kuliah Perdana UM Palopo Hadirkan Rektor Unismuh Makassar

PALOPO---Sebanyak 652 Mahasiswa Baru (Maba) di Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, dikukuhkan Senin 16 September 2019.

Pengukuhan ini dilakukan oleh langsung  Rektor UM Palopo, Dr Salju SE MM.

Setelah di lakukan pengukuhan, 652 Maba di gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC), memgikuti kuliah perdana yang menghadirkan Rektor Unismuh Makassar sebagai Pemateri.

Dalam sambutannya, Dr Salju menyampaikan, rasa syukurnya yang
setinggi-tingginya, karena kuota yang telah ditentukan melebihi target.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa melebihi target yakni, 652 mahasiswa baru yang terdiri dari 576 mahasiswa Strata 1 (S1) dan 76 mahasiswa pascasarjana (S2), dimana yang ditargetkan hanya 600 mahasiswa, mudah-mudahan tahun ajaran berikutnya bisa mencapai 800 orang," ungkap Dr Salju.

Ia juga menyebutkan, kampus yang ia pimpin tersebut masih dalam tahap pembangunan, utamanya pada lantai 4 untuk gedung perkuliahan dan musala

"Lantai 4 yang  dibangun di atas itu merupakan bantuan dari Pemkot Palopo sebesar Rp1 miliar, sebisa mungkin kita finiskan secepatnya, dan tak lupa juga Unismuh Makassar yang telah banyak membantu kita," papar Dr Salju.

Semantara itu di tengah Pemaparan materinya, Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim SE MM  menyinggung hubunganya dengan kampus UM Palopo

" senang membantu UM Palopo karena terjalin kerjasama yang baik antar sesama lembaga, Kalau dibantu betul-betul dikerjakan dengan baik, kalau pun juga dipinjamkan dana, pasti dikembalikan, makanya kami
senang membantu UM Palopo ini," bebernya.

Selanjutnya, Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim SE MM memaparkan materi kuliah umumnya yang bertema, menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa untuk membangun SDM unggul dan Indonesia berkemajuan.

Sekedar diketahui selain Mengukuhkan MABA Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo  juga melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Lembaga Pusat Karir dan Alumni dengan Mandiri Finance.

"Selain melakukan penandatanganan MoU dengan Mandiri Finance, kami juga melakukan penandatanganan petisi yang dilakukan oleh mahasiswa dan seluruh civitas akademika UM Palopo dalam hal deklarasi kampus sehat kawasan tanpa rokok sesuai dengan fatwa tarjih Muhammadiyah," tambah Humas UM Palopo Suparni Sampetan yang akrab
disapa, Spartan.

(Rilis Humas UMP Palopo)


Previous Post Next Post