SPACE PANJANG

 




LUWU --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamanre menggelar sejumlah lomba keagamaan, yang di pusatkkan di Masjid Raya Cilallang Kecamatan  Kamanre, Selasa (13/8/2019).

Kepala KUA Kecamatan Kamanre Akhmad Sattu, mengatakan jika kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan 17 agustus dari Kecamatan.

“ lomba di Kecamatan ada banyak, ada lomba olahraga, seni, musik, dan keagamaan. Untuk keagmaan kami di amanahkan jadi pelakasana kegiatan.” ungkapnya

Menurutnya dengan adanya lomba-lomba keagamaan secara tidak langsung telah menanamkan pendidikan agama ke usia dini para anak-anak yang mengikuti lomba.

"kalau ada lomba pasti  anak-anak akan belajar dengan sendirinya, jadi dengan adanya lomba-lomba keagamaan seperti ini, kita telah menanamkan pendidikan kedalam diri anak-anak." tambahnya

Sementara itu salah- satu dewan juri yang telah dipilih oleh pelaksana kegiatan, Rahmawati,  mengatakan bahwa kegiatan positif sepertin sepeti ini harus-nya selalu di selengarakan agar nilai sportivitas ter-asah  sejak usia dini.


"Kegiatan ini bagus untuk mengasa nilai sportivitas anak-anak sejak dini, hanya saja partisipasi peserta harus semakin dtingkatkan." harapnya

sekedar diketahui kegiatan tersebut diselenggarkan pada tanggal 13-14 Agustus dan memberlombakan berbagai lomba diantaranya: lomba hafidz Al-Qur'an (tingkat SD/,SMP), lomba Shalat berjamaah (tingkat SD/,SMP), lomba Pildacil (tingkat SD/,SMP), serta lomba Adzan (tingkat SD/,SMP) (*)

Previous Post Next Post