Rapat Pleno Penetapan Caleg Tepilih, Hanya 9 Caleg Terpilih yang Hadir

PALOPO --- Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai politik dan Calon terpilih Anggota DPRD Kota Palopo, Jumat 19 juli 2019 di  Aula Hotel Palopo.

Pantauan Timurinspirasi.com yang hadir dalam rapat penetapan caleg terpilih KPU Palopo hanya 9 orang saja.

Mereka yang tampak hadir pada rapat itu, masing-masing Efendi Sarapang (Nasdem), Abdul Salam (Nasdem), Muhammad Mahdi (PPP) Bogi Harto Tahir (Gerindara), Baharman Supri (Golkar), Hj Nurhaeni (Golkar) Christin Lupita Dengen (Nasdem), Darmawati (PPP) Irvan Majid (Demokrat).

Sementara yang tidak hadir ialah Megawati, Herman Wahidin, Ely Niang, Nureny, Cendrana, Harisal A Latief, Dahri Suli, Angga Bantu, Herawati Masdin, Zubir Surasman, Robert Arelius Rante, Aris Munandar, Misbahuddin, Jabir, Budirani Ratu, Steven Hamdani.

Divisi teknis KPU, Ahmad Adiwijaya sempat menyinggung di sela-sela membacakan laporan caleg terpilih dan jumlah perolehan suara terkait kurangnya caleg terpilih yang hadir.

“Seandainya ada aturan yang menyatakan bahwa peserta yang tidak menghadiri rapat penetapan, maka ia tak bisa di lantik. Saya yakin dari jam 1 siang para caleg sudah hadir,” paparnya.

Candaan tersebut pun di sambut gelak tawa dari para caleg terpilih dan tamu undangan.

Ia pun mengupayakan agar kedepannya KPU bisa membuat surat edaran ke partai agar nantinya semua caleg terpilih bisa hadir.(***)







Previous Post Next Post