Minimalis Lakalantas Satlantas Polres Luwu Timur Cek Kondisi Kesehatan Pengemudi

LUWU TIMUR --- Satuan satlantas Polres Luwu Timur Menggelar Operasi pengecekan kondisi kesehatan supir Kamis (30/05/2019) di depan Kantor Pos malili.

Operasi digelar dengan tujuan  meminimalis  kecelakaan lalu lintas akibat kondisi sopir yang tidak memungkinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor.


Dalam giat tersebut, setidaknya sejumlah kendaraan dihentikan untuk dilakukan pengecekan kesehatan sopir. Oleh petugas medis dari puskesmas malili.

Dalam pelakasaan beberapa sopir mengaku dalam keadaan mengantuk.

"  ada sejumlah sopir dalam keadaan mengantuk jadi kita memberikan intruksi agar beristirahat sejenak di posko hingga rasa ngantuknya hilang." jrlas Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya.

Dalam penjelasan Andi Ali Surya,  mengemudi dalam keadaan yang mengantuk bisa jadi alasan  mengalami kecelakaan

" Kalau Anda ngantuk, itu sama halnya membahayakan penumpang Anda. Istirahat dulu beberapa menit. Disini (Pos Polisi) kita telah menyiapkan tempat beristirahat yang cukup representatif," Jelas Kasat Kepada Pengemudi

Lebih jauh dimenuturkan, kondisi arus lalu lintas hingga H-5 lebaran tahun 2019 ini di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Malili cukup lancar dan belum menunjukkan peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan dibanding hari-hari biasanya.

" Kami terus mengawal arus lalu lintas disemua wilayah hukum Polres Luwu Timur. Kami berpesan kepada para pengendara agar tetap hati-hati mengingat kondisi jalan yang agak licin karena beberapa kali diguyur hujan. Utamakan keselamatan Anda dan keselamatan para penumpang," Pungkasnya. (*)
Previous Post Next Post