Inspirasi Timur

 




LUWU UTARA - Jembatan yang terbuat dari Batang Kelapa yang menghubungkan jalan ke Desa Rompu di samping Rumah Makan Ulu Bete, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, sudah dikerja tapi masih menggunakan Batang kelapa.

Diketahui sebelumnya jembatan dari Batang Kelapa tersebut sudah bolong dan kerap mengakibatkan warga setempat jatuh, terutama pengendara sepeda motor yang jadi celaka bahkan ada yang patah tulang.

Pengendara motor yang sering melintas di jembatan tersebut, yang akrab disapa Bang Enal mengungkapkan bahwa ia melihat orang dari Dinas PUPR Luwu Utara tepatnya telah memperbaiki jembatan tersebut, namun masih menggunakan Batang Kelapa.

"Kemarin saya melihat beberapa orang dari dinas PUPR memperbaiki jembatan tersebut dengan batang Kelapa yang baru," ujar Bang Enal, Selasa (07/05/2019).

Menurut Enal, warga setempat berharap agar pemerintah mengganti jembatan yang terbuat dari Batang Kelapa tersebut diganti dengan Jembatan Beton karena jembatan yang sebelumnya terbuat dari Batang Kelapa.

"Kami berharap agar jembatan tersebut diganti dengan Beton, bukannya diganti kembali dengan batang kelapa karena tidak akan bertahan lama," ucapnya.

BACA JUGA : https://www.timurinspirasi.com/2019/05/jembatan-pohon-kelapa-ini-membuat-warga.html

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pemerintah setempat terutama dinas terkait dalam hal ini PUPR Luwu Utara.

Penulis: Putri

Post a Comment

Previous Post Next Post