Inspirasi Timur

 


Suasana PSU di TPS 07 kelurhan Boting kota Palopo

PALOPO  – Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di TPS 07 kelurahan Boting, kecamatan Wara, kota Palopo, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, meski keduanya keduanya mengalami penurunan suara.

Meski menurun perolehan suara nomor urut 01 Jokowi-Amin masih unggul, dengan perolehan suara keduanya masing-masing nomor urut 01 Jokowi-Amin sebanyak  116 suara sebelumnya sebanyak 146 suara atau turun dengan selisih sebanyak 30 suara, sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga Uno sebanyak 31 suara sebelumnya 47 suara atau turun dengan selisih sebanyak  16 suara.

Di TPS 07 kelurahan Boting PSU dilakukan hanya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Total surat suara digunakan sebanyak 149 lembar dan 2 di antaranya dinyatakan tidak sah sementara surat suara  yang tidak terpakai sebanyak 73 lembar.

Ketua KPPS 07 kelurahan Boting, Erfin mengatakan bahwa jumlah pemilih yang datang pada PSU sangat berkurang dikarenakan waktu dan kesempatan yang tidak dimiliki lagi oleh pemilih.

“Jumlah DPT yang ada sebanyak 218 sementara yang datang menyalurkan hak pilihnya untuk PSU hanya 149 orang, kalau sebelumnya 187 yang hadir,” kata Erfin saat dihubungi di lokasi, Sabtu (27/04/2019).
Previous Post Next Post