Wabup Suaib Mansur Minta Perangkat Daerah Sukseskan HJL-HPRL

Wabup Suaib Mansur Minta Perangkat Daerah Sukseskan HJL-HPRL



LUWU UTARA - Tinggal menghitung hari, puncak peringatan Hari Jadi Ke-755 Tana Luwu (HJL) dan Peringatan Ke-77 Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) bakal dihelat. 


Kali ini, kota Palopo menjadi pusat seluruh rangkaian kegiatan dari sebuah peristiwa epik nan bersejarah bagi masyarakat Tana Luwu tersebut.


Namun, sebelum ke puncak peringatan HJL-HPRL, panitia, dalam hal ini Pemerintah Kota Palopo, melaksanakan berbagai kegiatan, seperti Pasar Rakyat, Malam Pentas Seni, Eksebisi Sepak Bola Antarpejabat Se-Tana Luwu dan Defile Puncak HJL-HPRL.   


Kabupaten Luwu Utara sendiri, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari sejarah panjang Tana Luwu akan ikut berpartisipasi pada setiap rangkaian kegiatan tersebut. 


Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, meminta seluruh Perangkat Daerah (PD), dan unsur Forkopimda untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.


“Beberapa hari ke depan, kita akan memperingati Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu. Nah, kami harap teman-teman, termasuk Forkopimda, untuk menyukseskan peringatan bersejarah ini,” kata Suaib dalam sambutannya pada upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/1/2023), di Lapangan Upacara Kantor Bupati.


Suaib Mansur mengatakan bahwa HJL-HPRL adalah momentum yang tepat bagi masyarakat Tana Luwu untuk memetik nilai-nilai historis dari peristiwa tersebut. 


“Melalui momentum HJL-HPRL ini, kita ingin memantik semangat teman-teman, dan memetik nilai-nilai perjuangan yang terkandung di dalamnya,” jelasnya.


Tak hanya itu, orang nomor dua di Luwu Utara ini juga mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk senantiasa menjadikan HJL-HPRL sebagai inspirasi dalam melaksanakan tugas. 


“Kita jadikan ini sebagai inspirasi di dalam melaksanakan tugas kita, kapan pun dan di mana pun kita berada,” ajak mantan Kadis PUPR ini.


Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi, Pemda Luwu Utara membentuk tim olahraga, seni dan budaya, yang nantinya berpartisipasi pada seluruh rangkaian kegiatan HJL-HPRL. 


“Kita sudah membentuk The Dream Team untuk tim olahraga dalam rangka memeriahkan HJL-HPRL. Persiapkan ini dengan baik, bertandinglah dengan sportivitas tinggi,” pungkasnya. (LH)

Previous Post Next Post