Rumah Berukuran 5 kali 7 Meter Milik Buruh Tani Terbakar, Motor dan Mesin Perahu Ikut Hangus

Rumah Berukuran 5 kali 7 Meter Milik Buruh Tani Terbakar, Motor dan Mesin Perahu Ikut Hangus

 



PALOPO – Sebuah pondok kebun di jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (22/1/2023) hangus terbakar.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Jakashadly, mengatakan selain rumah sejumlah benda berharga ikut terbakar seperti kendaraan roda dua.

“Ada 1 unit kendaraan roda dua jenis motor satria yang terbakar, kemudian mesin perahu katinti 15 PK, kompor gas, bahan makanan, alat tidur dan peralatan dapur ikut terbakar,” kata Jakashadly, Minggu (22/1/2023).

Lanjut Jakashadly, bangunan dengan luas berukuran 5 kali 7 meter tersebut, api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Bangunan rumah terbuat dari perkakas kayu sehingga api dengan mudah membakar rumah dan seisinya, disusul dengan tiupan angin,” ucap Jakashadly.
Camat Wara Timur Ruslan mengatakan, rumah tersebut milik Abdul Lani (43) dan istrinya bernama Diana, mengalami kebakaran diduga akibat dari kompor gas.
“Pada siang hari tadi iparnya memasak, kemudian pergi membawakan bekal untuk Abdul Lani bersama istrinya, namun dia lupa mematikan kompor hingga menyebabkan kebakaran,” ujar Ruslan. 

Dalam kebakaran ini beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja korban butuh bantuan pakaian, bahan makanan dan perlengkapan lainnya.

“Untuk sementara ini kami dirikan tenda untuk tempat tinggal sementara dan kami juga sudah meminta rumah warga untuk mereka tempati tinggal,” tutur Ruslan.

Menurut Ruslan, penanganan darurat terhadap korban saat ini pihaknya bersama Dinas Sosial menyalurkan bantuan logistik kepada korban.

“Kami bersama pak Lurah Benteng dan Dinas Sosial telah menyiapkan logistik untuk kebutuhan makan minum korban untuk kebutuhannya yang diperkirakan cukup 3 hari kedepan,” jelas Ruslan.

Diketahui, korban saat ini memiliki 7 orang anak dengan mata pencaharian sehari-hari sebagai buruh tani rumput laut.

Previous Post Next Post