Program Pembiayaan Ultra Mikro Subsidi Bunga 0% di Luwu Utara Mendapat Apresiasi Kepala KPPN Palopo

Program Pembiayaan Ultra Mikro Subsidi Bunga 0% di Luwu Utara Mendapat Apresiasi Kepala KPPN Palopo



LUWU UTARA - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palopo, Ikhwan Mahmud, mengapresiasi program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) bagi pelaku usaha melalui subsidi bunga 0% yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara.


Apresiasi ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Baloli Kecamatan Masamba dalam rangka persiapan Desa Baloli sebagai Desa Role Model di Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (14/1/2023) kemarin. 


“Program pembiayaan ultra mikro dengan subsidi bunga 0% karena ditanggung oleh pemda yang diinisiasi oleh ibu Bupati adalah program yang sangat baik,” kata Ikhwan. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut.


“Jadi, Pemda Luwu Utara memiliki program pembiayaan UMi, maksimal 20 juta per debitur, dengan bunga 0% karena ditanggung oleh Pemda. Nah, pak Kades bisa mendata warganya yang punya usaha tetapi kesulitan modal,” ucapnya.

 

“Saya kira program ini perlu dimanfaatkan, karena Pemda Luwu Utara satu-satunya pemda dengan program pendanaan UMi dengan subsidi bunga 0%. Ini, baru Pemda Luwu Utara yang melakukannya,” pungkasnya.


Program ini nantinya diharapkan dapat menjangkau para pelaku usaha ultra mikro di Luwu Utara. Mengingat program ini memberikan kemudahan akses permodalan bagi pelaku usaha karena adanya subsidi bunga 0%. Program ini juga diharapkan menyasar para petani. (LH)

Previous Post Next Post