Pembukaan Porseni di SD Katokkoan Masamba, Guru dan Murid Terinspirasi Piala Dunia

Pembukaan Porseni di SD Katokkoan Masamba, Guru dan Murid Terinspirasi Piala Dunia


LUWU UTARA - Atmosfer Piala Dunia Qatar 2022 sangat kental terasa pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD Negeri 097 Katokkoan, Masamba, Rabu (14/12/2022), yang dipusatkan di Lapangan Sekolah SD Katokkoan.


Saat peserta pawai defile dilepas sebagai rangkaian kegiatan Porseni SD Negeri Katokkoan, lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022, Hayya Hayya (Better Together), bergema dan mengiringi pelepasan pawai defile yang melibatkan 670 siswa tersebut. 


Yang menarik, beberapa murid dan guru terlihat membentangkan poster trofi piala dunia, dan nama pemain bintang yang ikut berlaga di pesta bola empat tahunan tersebut. Bahkan terlihat seorang guru memegang poster bergambar jersey nomor 10 milik Messi. Sementara murid laki-laki memegang poster bergambar piala dunia. 


Suasana sepintas terlihat seperti miniatur suporter yang lagi menonton pertandingan sepak bola. “Sengaja kami kemas dengan nuansa piala dunia, biar euforia-nya dapat. Kan lagi demam piala dunia,” ucap Kepala SD Katokkoan, Supiyan Sakti, tersenyum.


Supiyan mengatakan bahwa porseni yang dilaksanakan selama empat hari, 14 – 17 Desember 2022, lebih mengedepankan semangat kebersamaan. Panitia mengurangi lomba individual, dan lebih banyak mempertandingkan lomba yang melibatkan kelompok. 


“Lomba-lomba yang bersifat individu kami kurangi, kami lebih banyak mempertandingkan lomba yang sifatnya kelompok atau beregu, karena sesuai tema yang kami angkat, mengokohkan persaudaraan antarmurid dan guru,” terang Supiyan. 


Adapun lomba yang dipertandingkan pada Porseni kali ini adalah Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Da’i Cilik, Rangking 1, Olahraga Tradisional, Futsal, Lomba Lari Kelereng, serta Lomba Kebersihan Antarkelas. Panitia menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang. (LH)

Previous Post Next Post