Misa Malam Natal Gereja Santo Mikael Palopo Berlangsung Khidmat

Misa Malam Natal Gereja Santo Mikael Palopo Berlangsung Khidmat

 

 

PALOPO – Ummat Katolik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/12/2022) malam  mengikuti Misa Malam Natala di Gereja Katolik Paroki Santo Mikael.  

 

Pelaksanaan Misa Malam Natal berlangsung khidmat yang dipimpin Pastor  Viktor Patabang, dengan mengusung Tema Natal yakni “pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

 

Menurut Pastor Viktor Patabang, dengan tersebut bermakna bahwa dalam Natal ini diharapkan orang melakukan pembaharuan didalam kehidupan.

 

“Menemukan jalan-jalan baru dalam hidup, bukan terus menerus stagnan dan mengulangi apa yang sudah lama atau yang lalu, kita harus selalu menciptakan suasana baru, situasi untuk yang lebih baik,” kata Viktor Patabang saat dikonfirmasi usai Misa Natal berlangsung.

 

Lanjut Viktor, pihaknya berpesan kepada ummat untuk membawa suka cita dan damai sejahtera dimanapun kita berada.

 

“Itulah pesan utama dari Natal yaitu suka cita dari manusia itu terang yang harus diterapkan dalam kehidupan   sehari-hari dari orang yang membawa berkat kemana saja,” ucap Viktor.

 

Pantauan di lokasi ummat Katolik memadati gereja yang mampu menampung lebih dari 2.000 orang  sementara ummat yang tidak bisa masuk ke dalam gereja memilih melaksanakan Misa di tenda yang telah disediakan panitia. 

 


Previous Post Next Post