2 Unit Rumah dan 1 Penyulingan Nilam Hangus terbakar di Luwu Utara

LUWU UTARA – Kebakaran menghanguskan 2 unit rumah warga dan 1 unit penyulingan Nilam pada Selasa (6/12/2022)  sekitar pukul  21.00 Wita di Dusun. Kadundung Desa  Pengkendekan, Kecamatan  Sabbang, Luwu Utara.  Para korban masing-masing H. Asise (72),  Muh. Amin (50) dan Sainal  (36).

 

Kasubag Humas Polres Luwu utara Abdul Latif mengatakan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi  yakni Hasdi dan korban H. Asise  bahwa api bermula dari kabel listrik yang menyala dan menyambar penutup atap rumah yang terbuat dari terpal dan hampir menyambar kepala H.Asise.


“ H. Asise berusaha untuk memadamkan api namun api justeru menyambar ke kelambunya sehinggal ia lari keluar rumah untuk meminta tolong kepada warga,” kata  Kasubag Humas Polres Luwu utara Abdul Latif.


Lanjut Abdul Latif , saat H. Asise berada di luar rumah, kobaran api langsung membesar dan merembet ke rumah milik muh. Amin, selanjutnya warga yang sudah ada di lokasi membangunkan  muh. Amin untuk keluar dari rumah miliknya karena api sudah menyala di dinding rumahnya.


“Tidak lama berselang, api merembet ke tempat pengolahan Nilam milik Sainal dan api semakin besar berkobar, lalu para korban diungsikan ke rumah keluarga masing-masing,” ucap Abdul Latif. 


Menurut Abdul Latif, pada pukul 21.20 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemda Luwu Utara tiba di lokasi dan memadamkan api .


“Akbit dari kejadian tersebut, rumah semi permanen milik para korban yang berbahan dinding papan habis terbakar beserta barang milik korban, kerugian materil ditaksir sekitar  Rp  200 juta<” ujar Abdul Latif.

 

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korbannya jiwa dan  situasi di lokasi aman terkendali

 

Previous Post Next Post