BREAKING NEWS : Anggota Polisi Berpatroli di Tana Toraja Tewas saat Tabrakan Dump Truk

BREAKING NEWS : Anggota Polisi Berpatroli di Tana Toraja Tewas saat Tabrakan Dump Truk

TANA TORAJA - Seorang anggota polisi bernama Bripda A. Rayhan Maulana S. tewas dalam kecelakaan lalulintas di Lokasi proyek PT Malea Energy Hydropower yang tepatnya di Dusun Puru' Lembang Rano Utara Kec. Bonggakaradeng, Tana Toraja.


Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas)  Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Lempang mengatakan kejadian terjadi pada Sabtu (05/11/2022) sekitar Pukul 09.00 WITA anggota Polres Tana Toraja dengan jabatan Brigadir Sat Samapta Polres Tana Toraja mengalami kecelakaan.


Berdasarkan keterangan saksi Bripda Hendrik Kuju yang bersama melaksanakan tugas di PT Malea Energy Hydropower   menjelaskan bahwa Bripda A. Rayhan Maulana berkendara menggunakan sepeda motor dinas  Sat Samapta Kawasaki  250CC dari arah Utara ke Selatan Pos 4 lokasi PT Malea Energy Hydropower bertabrakan dengan mobil Dyna Dump Truk warna merah bermuatan semen yang mengakibatkan Bripda A. Rayhan Maulana meninggal di tempat.


“Korban mengalami beberapa Luka terbuka pada bagian kepala akibat terlindas ban mobil, lecet pada bagian pinggang sebelah kiri, lecet pada punggung tangan sebelah kanan dan lecet pada paha sebelah kiri,“ kata Adnan dalam rilisnya, Sabtu (5/11/2022).


Menurut Adnan, saat ini kondisi Bripda A. Rayhan Maulana masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Lakipadada.


“Selanjutnya jenasah akan diberangkatkan ke kampung halamannya Lingkungan Massembo, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru,  Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan,” ucap Adnan.


Lanjut Adnan, sepeda motor dinas Polri Sat Samapta Kawasaki 250CC XIV 11215-50 yang dikendarai korban telah diamankan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Tana Toraja, sementara mobil Dyna Dump truk warna merah bermuatan semen bersama dengan sopirnya atas nama Paulus Lepong  warga Rantte Buttu, Lembang Rante Buttu, Kecamatan  Bonggakaradeng, Tana Toraja telah diamankan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tana Toraja.


“Adapun senjata api V2 Sabhara dengan nomor Reg BCF.020551 berserta amunisi 3  butir peluru hampa dan 5  butir peluru tajam yang dipinjam pakaikan kepada Bripda A. Rayhan Maulana saat ini telah diamankan oleh Unit Paminal Polres Tana Toraja,” ujar Adnan.


Adnan menambahkan, pengendara mobil Dyna Dump truk empat roda  yang dikendarai Paulus Lepong  tidak melihat sepeda motor yang dikendarai oleh Bripda A. Rayhan Maulana yang muncul dari arah Selatan ke Utara sehingga tabrakan tersebut tidak bisa dihindari.


“Dengan kejadian tersebut telah dilakukan langkah-langkah pengamanan dengan melakukan kordinasi dengan Unit Gakkum Satlantas Polres Tana Toraja guna penanganan lebih lanjut, mengantar jenazah ke kampung halamannya di Kabupaten Maros,” tutur Adnan.


 

Previous Post Next Post