Terima BLT BBM, Warga : Lumayan untuk Keperluan Biaya Anak Sekolah

PALOPO – Bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM mulai disalurkan dan dicairkan di Kantor Pos, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kepada 1.624 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (08/9/2022) sore.

Bantuan BLT BBM ini sebanyak Rp300 ribu untuk 2 bulan, dan Rp 200 ribu bantuan sembako  sehingga jumlah bantuan yang diterima warga Kota Palopo sebanyak Rp 500 ribu.

Menurut Husnaeni (32) salah seorang warga penerima bantuan BLT BBM mengaku senang  dan bisa dipergunakan untuk melengkapi kebutuhan hidup mereka.

“Lumayan nilainya, ini saya gunakan untuk keperluan sekolah anak saya di SD dan SMP, untuk beli tas dan sepatu,” kata Husnaeni, saat dikonfirmasi di halaman kantor Pos, Kamis (0892022) sore.

Lanjut Husnaeni, bantuan yang diberikan pemerintah ini cukup untuk tambahan biaya sekolah anak dan bahan makanan.

“Kalau soal kecukupan yah syukurlah, sangat cukup untuk menambah-nambah biaya anak sekolah termasuk bahan makanan seperti beras,” ucap Husnaeni.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah yang telah meringankan biaya kami,” tambah Husnaeni.

Walikota Palopo Judas Amir mengatakan pemberian bantuan BLT BBM ini menandakan bukti bahwa pemerintah tidak pernah berhenti untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan BLT BBM sebesar Rp150 ribu ini secara kebetulan BBM naik sehingga dicairkan sebagai belas kasihannya pemerintah,” kata Judas saat dikonfirmasi di kantor Pos usai membagikan bantuan BLT BBM, Kamis (08/9/2022) sore.

Menurut Judas, dengan bantuan BLT BBM ini, warga diharap bersabar dan dapat memahami bahwa pemerintah berupaya membantu warga meringankan beban hidup.

“Termasuk menaikkan harga BBM ini adalah upaya pemerintah untuk mencari solusi yang lebih baik lagi,” ucap Judas.

Lanjut Judas , Bantuan BLT BBM ini sebanyak Rp300 ribu untuk 2 bulan  dan Rp 200 ribu dari bantuan sembako.

“Jumlah bantuan langsung tunai yang diterima warga Kota Palopo sebanyak Rp 500 ribu, itu terdiri dari BLT kompensasi BBM sebanyak Rp150 ribu perbulan selama 2 bulan yakni September dan Oktober, ditambah bantuan Sembako sebesar Rp200 ribu jadinya RP 500 ribu tanpa potongan berapapun, dari manapu dan siapapun,” tutur Judas.

Kepala Pos Indonesia Kota Palopo, Hana Nuryono mengatakan proses penyaluran BLT BBM dilakukan secara langsung kepada warga yang mendatangi kantor pos sesuai dengan undangan yang telah diberikan sebelumnya.

Previous Post Next Post