Kapolres Luwu Utara Galih Indragiri, Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Batualang, Ini Harapannya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
LUWU UTARA - Dalam rangka memperingati hari jadi Lalu lintas Polri ke-67 tahun 2022, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas Desa Batualang Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Peringatan hari jadi Lalu lintas Polri ke-67 tahun 2022 ditandai dengan pengguntingan pita kampung tertib lalu lintas yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan antara lain pemantauan sarana dan prasarana kampung tertib lalu lintas, pemantauan posko edukasi dan pemberian penghargaan kepada warga masyarakat yang tertib berlalu lintas.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, mengatakan yang menjadi sasaran penilaian untuk program kampung tertib lalu lintas, antara lain  adanya papan nama selamat datang, spanduk / baliho himbauan tertib lalu lintas.

“Dan Sarana prasarana rambu-rambu lalu lintas, jalur aman pejalan kaki dan sepeda, kebersihan dan keberadaan posko edukasi dan ketaatan warga dalam berlalu lintas,” kata Galih Indragiri.

Selain itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melakukan  pemantauan pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19.

“Sekaligus berbagi sembako berupa beras dan Mie instant kepada beberapa warga yang kurang mampu di Desa Batualang, Kecamatan Sabbang Selatan,” ucap Galih Indragiri.

Lanjut Galih Indragiri, kegiatan peresmian kampung tertib berlalu lintas dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Lalu Lintas Polri ke 67 tahun 2022, yang selanjutnya akan diperlombakan mewakili Polres Luwu Utara di tingkat Polda dan Nasional.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat terkait tata tertib berlalu lintas demi mengurangi fatalitas angka kecelakaan di Luwu Utara, untuk itu pihak Sat Lantas Polres Luwu Utara tidak berhenti melakukan edukasi tentang lalu lintas terhadap masyarakat desa baik setelah pelaksanaan lomba dan Bhabin kamtibmas selalu mendampingi warga binaannya apabila ada kegiatan kemasyarakatan,” harap Galih Indragiri.

Turut hadir dalam kegiatan adalah PJU Polres Luwu Utara  Kades Batualang, Tokoh dan warga masyarakat Desa Batualang Kecamatan Sabbang Selatan.

Previous Post Next Post