Diguyur Hujan, Bupati Indah Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Sabbang Selatan Cup I
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Turnamen Sepakbola Sabbang Selatan (Sabsel) Cup I tahun 2022 resmi dimulai. Sebanyak 24 tim akan berlaga pada turnamen yang dipusatkan di Lapangan Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan. Turnamen ini adalah yang pertama sejak Sabsel terbentuk.

24 tim ini terdiri dari 14 tim wilayah Kecamatan Sabbang Selatan, enam tim wilayah Kecamatan Sabbang, serta empat tim dari organisasi kemasyarakatan. Bupati Indah Putri Indriani secara resmi membuka turnamen tersebut, Senin (5/9/2022), di Lapangan Desa Tarue.

Bupati Indah melakukan tendangan pertama sebagai tanda turnamen resmi dimulai. Meski diguyur hujan, Bupati dua periode ini dengan sempurna melakukan sepakan pertama. Turnamen pun resmi dimulai, dan akan berlangsung hingga 28 September mendatang.

Dalam sambutannya, Indah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginy atas terlaksananya turnamen tersebut. “Saya mengapresiasi turnamen ini sebagai ajang pengembangan minat, bakat dan prestasi, khususnya sepakbola,” kata Indah Putri.

Hal menarik, kata Indah, meski diguyur hujan, tetapi animo dan semangat para panitia dan penonton dalam pelaksanaan turnamen ini tetap tidak kendor. “Apresiasi terhadap semangat kita semua yang tetap bertahan di area pertandingan meski hujan deras,” imbuhnya.

“Walaupun hujan-hujan, kita semua tetap bertahan di sini. Itu karena kecintaan kita terhadap olahraga sepak bola, serta keinginan kita untuk menghadirkan kebersamaan, persatuan, dan kekompakan. Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi ini,” ucapnya menambahkan.

Ia berhharap, turnamen ini, mulai awal sampai akhir nanti, tetap berjalan aman, damai dan lancar, serta menjunjung semangat spotivitas. Bupati beralias IDP ini juga berharap agar pertandingan sepak bola nantinya dapat berlangsung dengan semangat fair play.

“Semoga selama 23 hari ke depan ini, semuanya dapat berjalan aman, damai dan lancar,” pungkasnya. Hadir dalam pembukaan ini, Sekda Armiadi, Anggota DPRD, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua ASKAB PSSI Luwu Utara, Camat Sabbang Selatan dan para Kades. (ZJA/LH)

Previous Post Next Post