Mobil Boks Angkut Daging Beku Alami Kecelakaan di KM 13 Bua, Satu Penumpang Terjepit
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Sebuah mobil boks dari Makassar tujuan Morowali, Sulawesi Tengah, terbalik di Jalan Trans Sulawesi  Kilometer 13, Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (21/8/2022) pagi.

Menurut saksi mata di lokasi, Andi Mattarima (42) mengatakan kejadian sekitar pukul 07.00 WITA, pengemudi mobil boks berupaya menyalib kendaraan di depannya namun tiba-tiba ada pengendara sepeda motor di depannya sehingga mobil boks berubah arah ke kanan hingga terbalik di got.

“Jadi dia tadi ingin menghindari tabrakan sehingga mobil mengarah ke got hingga terbalik dan nyaris menghantam rumah saya,” kata Mattarima saat dikonfirmasi di lokasi.

Lanjut Mattarima, dalam kejadian ini sopir mobil boks berhasil selamat,  sementara satu penumpang atau istri sopir diduga patah tulang akibat terjepit di pintu mobil saat terbalik.

“Istrinya terjepit pintu samping mobil, makanya proses evakuasi sangat sulit dilakukan, karena minim alat dan hanya menggunakan alat seadanya,”  ucap Mattarima.

Penyelamatan penumpang berlangsung dramatis,  warga yang berada di lokasi berupaya menyelamatkan penumpang yang terjepit di pintu mobil  dengan memotong beberapa bagian dari mobil demi menyelamatkannnya.

“Proses penyelamatan berlangsung 2 jam, itupun kami warga di sekitar lokasi yang berupaya melepaskan kakinya dari jepitan pintu mobil, korban kami evakuasi ke Puskesmas Bua,” ujar Mattarima.

Mobil boks yang terbalik juga menghantam beton yang ada di depan rumah sehingga bagian depan dan samping  mobil rusak parah.

Diketahui, sopir mobil bernama Adi (38) sementara penumpang yang juga istrinya bernama Raodah (34).

Menurut Adi, pengemudi mobil boks ia membawa daging beku ke Morowali, Sulawesi Tengah setiap hari.

“Syukurlah bisa selamat. Sebanyak 5 ton daging beku dalam mobil boks akan dibawa ke Morowali, setiap kemasan berisi 20 kilogram dan harus dipindahkan ke mobil boks lainnya,” tutur Adi.

Mobil boks tersebut berhasil dipindahkan posisinya oleh tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Previous Post Next Post