Sedang Magang, Mahasiswi UKI Toraja Tewas Setelah Terjatuh dari Lantai Enam di Makassar

Sedang Magang, Mahasiswi UKI Toraja Tewas Setelah Terjatuh dari Lantai Enam di Makassar

TORAJA UTARA – Mahasiswi jurusan Teknik Informatika di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan tewas mengenaskan setelah terjatuh dari lantai 6 gedung Graha Pena Makassar pada Rabu (29/6/2022).

Diketahui mahasiswi tersebut berinisial RP (21) warga Kelurahan Pallawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara. 

Dosen pembimbing mahasiswi tersebut Dion mengatakan korban sedang menjalani magang melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama 11 orang rekannya selama 1 bulan.

"Mahasiswi kami ada 12 orang sedang magang program MBKM di Graha Pena Makassar," kata Dion, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon. 

Menurut Dion, mahasiswi tersebut dalam kesehariannya cukup ceria meski agak pendiam dan selama proses magang berlangsung sering berkomunikasi dengan dosen lewat grup WhatsApp.

"Komunikasi dengan dosen selama ini berjalan, biasa kita bahas mengenai progres magang, jika ada masalah pribadi itu saya tidak tahu, karena tidak ada penyampaian," ucap Dion. 

Pasca kejadian yang menimpa mahasiswi tersebut, proses magang mahasiswa dihentikan dan dipulangkan ke Toraja.

“Ini sudah sesuai kesepakatan pihak kampus dengan kantor tempat magang, para mahasiswa ditarik," ujar Dion. 

Salah seorang mahasiswa UKI Toraja, CH mengatakan beberapa hari sebelumnya sempat ada permasalahan antara korban dan rekannya.

"Memang ada masalah, terus gara-gara masalah itu ia dibully sama teman magangnya, hingga meninggalkan kamar kos, lalu hilang kontak,” tutur CH rekan korban saat ditemui di Rantepao, Toraja Utara, Kamis (30/6/2022) sore. 

Peristiwa yang menimpa mahasiswi UKI Toraja terjadi pada Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 07.00 Wita.

Jenazah RP sudah tiba di rumah duka Kelurahan Pallawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara dan akan dimakamkan pada Senin (4/7/2022) mendatang. 

Pihak keluarga sendiri ikhlas menerima kejadian yang dialami dan menolak dilakukan autopsi.

"Kami sudah ikhlas, Senin mendatang kami lakukan pemakaman,"jelas Daniel, paman korban.

Jenazah korban ditemukan di halaman Graha Pena Makassar. Aparat Polsekta Panakukang yang mendapat laporan, segera datang ke lokasi kejadian.

Kepala Polsekta Panakkukang, Kompol Abd Azis yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Graha Pena Makassar.

"Kita belum bisa pastikan bunuh diri atau terjatuh dan sebagainya, karena kita masih selidiki melalui CCTV," katanya.

Azis menuturkan, jika korban bersama 10 orang rekannya sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di salah satu perusahaan yang berkantor di Gedung Graha Pena Makassar.

"Korban merupakan mahasiswi UKI Toraja sedang PKL di Graha Pena bersama 10 orang rekannya," tambahnya. Azis mengungkapkan, jika informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut diprediksi terjadi sekitar pukul 06.15 Wita.

"Jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Makassar. Polisi pun sudah memasang police line di lokasi kejadian," ujarnya.

Previous Post Next Post