Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1444 H, Pelajar dan SKPD di Luwu Utara Gelar Pawai
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA – Pelajar dari berbagai sekolah di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2022) gelar pawai menyambut 1 Muharram 1444 H,

Kegiatan Pawai 1 Muharram ini berlangsung di depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara dengan tema kegiatan Dengan Momentum Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Bangkit Bersama.

Kepala Bagian Kesra Luwu Utara Muhammad Yamin dalam laporannya mengatakan kegiatan pawai diikuti pelajar, SKPD atau pemerintah Kabupaten Luwu Utara serta kelompok umum.

“Peserta pawai berjumlah 60 kelompok yang terdiri dari  TK/RA 8 Kelompok,  SD/MI 16 Kelompok, SMP/MTs 7 Kelompok, SLTA /MA 7 Kelompok, SKPD 20 Kelompok, Umum 2 Kelompok,” kata Yamin.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan momentum tahun baru 1 Muharram 1444 menjadi lebih baik.

“Tidak terasa hari ini kita memasuki tahun baru Islam 1444 H semoga di tahun yang baru ini kita menjadi lebih baik dan apa yang kita cita-citakan  dapat terwujud apa yang Kita upayakan dapat berhasil dan semua doa doa yang terbaik dapat kita panjatkan agar kehidupan kita menjadi semakin baik dari waktu ke waktu,” ucap Indah..

Indah mengatakan kegiatan pawai ini seperti yang kita ketahui beberapa tahun terakhir untuk tingkat kabupaten tidak kita lakukan dan tahun ini dengan pertimbangan bahwa kabupaten Luwu Utara masih dalam zona hijau.

“Meskipun demikian saya berharap protokol kesehatan tetap kita lakukan meskipun ini hampir tidak berjarak tapi saya yakin kita semua sudah di vaksin lengkap oleh karna itu bagi yang belum vaksin Kami menyediakan tempat untuk pelaksanaan kalo ada yang mau vaksin kami terus menghimbau agar ikut mensukseskan vaksin, ayo bapak ibu kita menjadi menjadi contoh kalau mau lebih baik dan salah satunya memberi teladan dan contoh termasuk di dalam menjaga kesehatan karena kalau kita sehat maka insya Allah semua rencana kegiatan yang akan kita laksanakan akan berjalan dengan lancar,” ujar Indah.

Bertepatan dengan momentum hari Kemerdekaan yang ke 77 Indah Putri Indriani mengatakan jika tema tahun ini yakni Dengan momentum tahun baru Islam kita Tingkatkan Kepedulian untuk bangkit bersama.

"ini juga sejalan dengan tema HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-77 yaitu pulih lebih cepat bangkit dan lebih kuat semuanya saya kira sangat tergantung pada kesehatan kita,yakni kesehatan fisik dan Rohani kita ini penting sekali jadi saya tidak bosan menghimbau apa lagi kedepan ini  akan banyak kegiatan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia, silakan kumpul-kumpul dan melakukan kegiatan tapi persyaratannya ke depan coba atur paling tidak semuanya telah divaksin lengkap dengan demikian kita tidak khawatir lagi karena sekarang di Jakarta sudah mulai ada keluar surat edaran untuk pembatasan pelaksanaan kegiatan di ruang publik,” tutur Indah.

Indah berharap pawai ini tidak hanya sekedar memeriahkan dan sudah menjadi tradisi bangsa tetapi yang paling penting adalah mengambil hikmah.

“Kita mengambil pembelajaran bahwa waktu begitu cepat berlalu jangan pernah waktu yang ada ini kita sia-siakan sehingga kita tidak menjadi orang yang merugi,” harap Indah.

Pada kesempatan ini dilakukan pula Vaksin gratis kepada para peserta pawai.


Previous Post Next Post