Rencana Pelaksanaan Salat Iduladha di Masamba Dipindahkan ke Masjid Agung Syuhada
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Pelaksanaan Salat iduladha pada Ahad, 10 Juli 2022, besok pagi, yang semula akan dilaksanakan di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, akhirnya dipindahkan ke Masjid Agung Syuhada, Masamba.

Pemindahan lokasi pelaksanaan salat id dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang terus hujan dalam beberapa hari terakhir. Atas pertimbangan ini, lokasi salat iduladha akhirnya dipindahkan ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Pemindahan lokasi salat iduladha di Masamba dibenarkan Kabag Kesra Setda Luwu Utara, Muhammad Yamin, lewat sambungan telepon, Sabtu (9/7/2022), di Masamba.

“Ya, betul, lokasi kita pindahkan karena di sana (Tamsis) masih tergenang akibat hujan yang melanda kota Masamba beberapa hari terakhir,” kata Muhammad Yamin.

Yamin mengatakan, sebenarnya lapangan Bandara Andi Djemma menjadi alternatif kedua, namun terkendala oleh SOP Bandara Andi Djemma Masamba.

“Sebenarnya Bandara Andi Djemma alternatif kedua, namun kami terkendala karena memang SOP-nya tidak mengizinkan. Barusan kami bersama pak Sekda ke sana,” terangnya.

“Akhirnya, dipilihlah Masjid Agung Syuhada sebagai lokasi salat iduladha di Masamba, dengan pertimbangan di sana lebih nyaman. Kalau hujan tidak akan menjadi masalah,” tandasnya.

Terpisah, Kadis Kominfo, Arief R. Palallo, menyampaikan hal sama bahwa lokasi pelaksanaan salat iduladha dipindahkan dari semula di Lapanan Tamsis ke Masjid Agung Syuhada.

“Ya, sudah pasti di Masjid Syuhada, karena itu tadi, pertimbangan cuaca. Lagian lapangan Tamsis tergenang ai
r hujan. Semoga perubahan ini secepatnya bisa diketahui masyarakat,” tandasnya. (LH)

Previous Post Next Post