Diskusi Pemuda Bua, Aktivis Buruh Hidayat Jaya Tekankan Sinergitas Membangun SDM
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU -  Diskusi lepas Pemuda Kecamatan Bua mengungkap sejumlah progres kemajuan pembangunan daerah khususnya Kecamatan Bua, selain itu juga sejumlah masalah yang dialami warga masih menyisakan masalah.

Melalui diskusi lepas tersebut Pemuda Bua membangun silaturahmi, kolaborasi dan sinergitas untuk kemajuan kedepan salah satunya menyangkut ketenagakerjaan pemuda di Bua.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Luwu, Hidayat Jaya, dalam diskusi tersebut mengatakan Pemuda Bua kedepan harus lebih meningkat dalam hal peningkatan Sumberdaya manusia (SDM) yang handal melalui peningkatan skill.

“Ini baru pertemuan awal dalam rangka mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan Pemuda di Bua, disini kita saling berbagi saran dan pendapat terkait kondisi kekinian khususnya wilayah Kecamatan Bua, dan Kabupaten Luwu pada umumnya, bagaimana peran kita masing-masing untuk lebih memberdayakan pemuda,” kata Hidayat Jaya, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Hidayat Jaya menjelaskan bahwa Kecamatan Bua merupakan Kecamatan dengan jumlah penduduk yang besar,  terdiri dari 14 Desa, dan 1 Kelurahan, dengan sumber daya alam yang tersedia  dan didukung dengan industri atau perusahaan yang sudah beroperasi dan sedang dibangun.

"Seharusnya potensi-potensi yang ada di Kecamatan Bua harus dimanfaatkan dengan baik. Untuk mewujudkan itu kita harus  Mammesa (bersatu). Jika itu dilakukan maka Kecamatan Bua akan mengalami kemajuan yang signifikan," ucap Hidayat Jaya.

Hidayat Jaya,selaku aktivis Buruh,  berharap agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Bua, dalam perekrutan tenaga kerja harus mengutamakan warga lokal, disisi lain, perusahaan juga memiliki tanggung Jawa sosial, lingkungan, dan ekonomi terhadap masyarakat.

“Pemuda Bua harus memanfaatkan kehadiran industri yang berskala besar tentunya kita harus meningkatkan skil atau SDM,” ujar Hidayat Jaya.

Lanjut Hidayat Jaya, pertemuan tersebut menjadi ajang saling berbagi saran dan pendapat terkait kondisi kekinian khususnya wilayah Kecamatan Bua, dan Kabupaten Luwu pada umumnya.

"Setiap pertemuan, kita selalu bangun diskusi-diskusi tentang kondisi daerah, khususnya di Kecamatan Bua. Nah, kemajuan daerah tentunya peran serta para Pemuda itu sangat penting," tutur Hidayat Jaya.

Previous Post Next Post